REGULATOR


341 Mahasiswa Ikuti Kegiatan Literasi Keuangan di Unusia

Standard Post with Image

BPNews.id -Sebanyak 341 mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan literasi keuangan yang digelar di Universitas Unusia. Faza, seorang mahasiswa program studi PGSD, menyatakan, “Bagus acaranya. Kita jadi paham bahwa ketika menabung di bank, baik bank konvensional maupun bank syariah, tabungan kita terjamin oleh LPS.”

Nurul, mahasiswa Unusida lainnya, juga merasakan manfaat dari acara tersebut. Ia mengungkapkan, “Sebagai generasi Z, kami jadi paham tentang pentingnya perencanaan keuangan.”

Rektor Unusia, Dr. Fathul Anam, menekankan pentingnya literasi keuangan bagi mahasiswa. “Literasi tentang keuangan merupakan hal sangat penting yang perlu diketahui mahasiswa. Manfaatnya jelas, kita bisa lebih baik dalam mengelola keuangan,” ujarnya. Ia juga berterima kasih kepada Tribun Academy dan LPS atas penyelenggaraan kegiatan ini dan berharap agar acara serupa dapat diadakan lebih sering dengan topik yang relevan bagi mahasiswa.

Mimien Susanto, seorang Financial Planner, menyampaikan enam langkah perencanaan keuangan untuk generasi Z. “Ini adalah perencanaan kehidupan. Saya mengajak para mahasiswa untuk merencanakan hidup dengan baik agar bisa meraih keberuntungan di masa mendatang,” tuturnya.

Fitri R Septiana, Kepala Divisi Edukasi di LPS, menjelaskan peran lembaga tersebut. “Semua tabungan kita yang ada di bank konvensional maupun bank syariah terjamin oleh LPS. Jadi, teman-teman mahasiswa tidak perlu khawatir menyimpan uang di bank,” ungkapnya. LPS, yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2004 dan diperbarui dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023, bertujuan untuk melindungi dana masyarakat yang disimpan di bank dan perusahaan asuransi.

 

 

lps
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News