BPR


BPR Marunting Sejahtera Dapat Dukungan DPRD Kobar

Standard Post with Image

bprnews.id Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Marunting Sejahtera, mendapatkan dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam meningkatkan kinerja dan pengembangan usahanya.


Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan DPRD Kobar dan anggota DPRD Kobar yang menghadiri rapat bersama manajemen Perumda BPR Marunting Sejahtera, Senin (18/9).
Rapat tersebut di pimpin Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Dan di hadiri Plt Asisten II Setda Kobar Kamaludin, dewan Pembina BPR Marunting Sejahtera Suyanto serta hadir juga Direktur Utama Bank Marunting Sejahtera Amoni Hulu.
Direktur Utama BPR Marunting Sejahtera Amoni Hulu mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dan suport dari DPRD Kobar, dukungan tersebut atas Eksistensi Dan Kelanjutan BPR Marunting Sejahtera kedepannya.


“DPRD Kobar sebagai mitra kerja kami sangat mendukung, Namun demikian kami di minta untuk melebarkan sayap dalam menjangkau pelayanan kepada masyarakat, hal ini yang menjadi kendala bagi kami, saat ini kantor cabang pelayanan selain di kota Pangkalan Bun sebagai kantor pusat, juga telah dibuka kantor cabang pembantu di Kecamatan Kotawaringin Lama tepatnya di desa Riam Durian despot dan Kecamatan Pangkalan Banteng,” ujar Amoni Hulu saat usai rapat dengan DPRD Kobar.


Saat ini, lanjut Amoni, kondisi BPR Marunting Sejahtera Pasca Covid-19, untuk pengelolaannya termasuk bank yang sehat, dan terus tumbuh, dimana hingga saat ini BPR Marunting Sejahtera memiliki 50 orang karyawan, dengan jumlah aset mencapai Rp89 miliar.


Lanjutnya, mengingat tantangan yang harus di hadapi makin besar, dan regulasi BPR pun semakin ketat dalam pelaporan dan mengarah pada digitalisasi sehingga pihaknya pun harus beradaptasi, hal mendesak adalah dibutuhkan penambahan sumber daya manusia.


“Untuk jumlah nasabah yang menabung di BPR Marunting Sejahtera mencapai lebih dari 13 ribu nasabah dan nasabah kredit mencapai 1000 nasabah, dan kami masuk kategori bank yang sehat, tetapi untuk pengembangannya, kami butuh kekuatan, agar marwah dari keberadaan BPR Marunting Sejahtera ini benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga masyarakat bangga atas keberadaan BPR Marunting Sejahtera,” ujar Amoni Hulu.


Dalam rapat dengan DPRD Kobar di dorong juga untuk ditingkatkan dari Perumda menjadi Perseroda, Amoni Hulu menargetkan dua tahun kedepan, sebab saat ini masih konsentrasi dalam penguatan baik internal maupun eksternal, karena peningkatan menjadi Perseroda itu sebagai yang di amanatkan dalam undang undang dalam penguatan dan pengembangan jasa keuangan, yang berbadan hukum koperasi atau Perseroda.
“Kami menargetkan 2 tahun untuk. Meningkatkan dari Perumda menjadi Perseroda, saat ini kami konsentrasi dalam penambahan jaringan dan penguatan kelembagaan,” ujar Amoni Hulu.

bpr
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News