BPR


BPR Syariah BDS Luncurkan Cash Waqf Linked Deposit

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT BPR Syariah BDS terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai produk layanan perbankan yang memberi manfaat terbaik bagi para stakeholder, nasabah, dan umat. Salah satu inovasi terbaru adalah peluncuran produk Cash Waqf Linked Deposit (CWLD). Produk ini merupakan instrumen investasi wakaf uang temporer dalam bentuk deposito mudharabah muthlaqah.

 

“Imbal hasil dari investasi tersebut akan dimanfaatkan langsung untuk mauquf‘alaih melalui program CWLD yang disepakati oleh nadzhir dan LKS-PWU,” kata Direktur Utama BPR Syariah BDS, Edi Sunarto, pada Rabu, 7 Agustus 2024.

 

Edi menjelaskan bahwa pada seri 01 kali ini, BPR Syariah BDS memberikan fasilitas pembiayaan atau CWLD sebesar Rp15.000.000 kepada nazhir Baitul Maal Muamalat (BMM) untuk pembangunan tempat parkir dan gudang mushola At-Taqwa di Pringgading, Paiangan, Bantul.

 

“Alhamdulillah, pada seri 01 ini BPR Syariah BDS berhasil menghimpun dana deposito wakaf sebesar Rp190.000.000 dari 16 waqif. Imbal hasil deposito wakaf setiap bulannya akan disalurkan kepada mauquf’alaih melalui program CWLD,” jelasnya.

 

Selain itu, acara ini juga mencakup penyerahan dana program CSR untuk penanggulangan sampah di Kemantren Mergangsan yang akan disalurkan kepada tiga wilayah: Kelurahan Wirogunan, Kelurahan Brontokusuman, dan Kelurahan Keparakan. Penyerahan bagi hasil wakaf tunai ke Masjid Al Irsyad serta pentasyarufan zakat ke organisasi Muhamadiyah, NU, dan DDII Yogyakarta juga dilakukan.

 

Bersamaan dengan peluncuran produk CWLD, PT BPR Syariah BDS meresmikan gedung baru “Grha BDS” yang lebih memadai dan representatif, untuk mendukung kinerja bisnis secara berkelanjutan.

 

Dari segi pertumbuhan keuangan, PT BPR Syariah BDS pada Juli 2024 berhasil membukukan aset sebesar Rp230 miliar, naik 19,2% dari periode yang sama pada 2023 yang sebesar Rp185,8 miliar. Pembiayaan juga tumbuh sebesar 22,1% menjadi Rp181,6 miliar pada Juli 2024. Sementara itu, DPK tumbuh menjadi Rp188,2 miliar, naik 17,6% dari periode yang sama pada 2023.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News