BPR


BPR Syariah Siap Penuhi Modal Pengusaha di Aceh

Standard Post with Image

Bprnews.id - Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPR Syariah) Provinsi Aceh sudah siap mendukung dan memenuhi kebutuhan modal kerja dunia usaha yang memang memerlukan tambahan modal untuk usahanya, mulai dari jumlah yang kecil sampai dengan Rp. 2 milyaran.

Di seluruh Aceh, terdapat 12 Kantor Pusat dan 50-an Kantor Cabang dan Kantor Kas BPR Syariah.

" Jadi kami sangat siap mendukung modal kerja para pengusaha yang membutuhkan  tambahan modal dari jumlah kecil sampai dengan Rp. 2 M,". ujar Aniswan, Ketua Perbarindo Aceh.

Tanggal 19 Agustus 2023, 2 Asosiasi besar BPR Syariah di Aceh yaitu Sugito Ketua Kompartemen BPRS Asbisindo Aceh Sumut dan Ariswan Ketua Perbarindo Aceh bersama dengan Jajaran Direksi BPR Syariah di seluruh Aceh hadir di acara Media Gathering yang diselenggarakan di Takengon, mereka berkomitmen untuk membantu pengusaha di Aceh yang memerlukan modal usahanya. 

Capaian realisasi kinerja BPR Syariah di seluruh Aceh sampai dengan periode Juni 2023 memiliki total aset Rp.922 milyar atau tumbuh 2 % dibandingkan dengan periode Desember 2022 sebesar Rp.906 milyar.

Sementara untuk realisasi penghimpunan dana masyarakat juga mengalami peningkatan, posisi s/d Juni 2023 dana tabungan dan deposito yang berhasil dihimpun sebesar Rp.543 miliar atau tumbuh 6 % dibandingkan posisi Desember 2023 sebesar Rp.514 miliar, dengan porsi tabungan Rp.121 miliar dan deposito Rp.422 milyar. 

Peningkatan tabungan dan deposito ini berarti rasa kepercayaan masyarakat yang memiliki kelebihan uang untuk menyimpan di BPR Syariah semakin meningkat.

Simpanan uang dari masyarakat sudah dijamin oleh Pemerintah /LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) sampai sebesar Rp.2 miliar, maka dari itu masyarakat diimbau tidak perlu takut menyimpan dananya di BPR Syariah.

Sedangkan jumlah pembiayaan yang disalurkan kepada masyarakat Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)  sd Juni 2023 sebesar Rp.662 milyar, meningkat 12 % dibandingkan Desember 2022 sebesar Rp.593 milyar, dengan jumlah penerima manfaat atau nasabah diatas 10.000 nasabah.

Dan untuk kebutuhan usaha dalam jumlah puluhan miliar BPR Syariah di Aceh juga dapat memenuhinya dengan melakukan pembiayaan bersama atau pembiayaan sindikasi sesama BPR Syariah di Aceh bahkan luar Aceh.  

Terakhir, hal yang bisa dibilang sangat menarik dengan produk unggulan yang dilakukan oleh BPR Syariah di Aceh adalah dimana Tabungan dengan sistem jemput bola, dengan sistem ini masyarakat tidak perlu meninggalkan lapak jualan mereka karena setiap hari petugas Bank akan melakukan jemputan setoran tabungan sebagaimana waktu yang telah disepakati

bpr
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News