bank umum


Bank Gresik Turunkan Suku Bunga Hingga 1 Persen

Standard Post with Image

bprnews.idPerusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Gresik  meluncurkan program kredit Umum dengan bunga hanya 1 persen.Tentu saja suku bunga ini jauh dibawah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) lain yang beroprasional di Kabupaten Gresik dimana besaran bunga masih diatas 2 persen.


Direktur Perumda Bank Gresik, Al Kusani mengatakan, kecilnya suku bunga yang ditawarkan oleh Bank Gresik tidak lepas dari analisa perusahaan yang melihat bahwa perekonomian menjelang akhir tahun ini masih tergolong lambat.

"Daya beli masyarakat masih belum stabil. Bahkan saat ini orang masih sangat hati-hati dalam berbelanja sehingga putaran uang tidak cukup tinggi," kata Al Kusani.

Bank Gresik meluncurkan program kredit Umum dengan bunga hanya 1 persen. Program itu diprioritaskan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota santri dengan syarat yang sangat mudah."Kami memprediksi kebutuhan akan dana mengalami kenaikan pada triwulan IV/2023 ini. Untuk itu kami hadirkan program bunga menarik ini agar dimanfaatkan masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

Dicatatkan, sepanjang awal tahun hingga Juli 2023 Perumda Bank Gresik mencatat penyaluran kredit hingga Rp 51,5 miliar. Dengan rincian, kredit modal kerja yang disalurkan sebesar Rp 22,5 miliar, kredit konsumtif, Rp 28,2 miliar dan kredit investasi sebesar Rp 825 juta. Menurut Al Kusani pencapaian penyaluran kredit ini melebihi target yang telah dicanangkan sebesar Rp 50,3 miliar.

"Hingga Juli 2023 kami juga berhasil menghimpun Dana Pihak Ketigas (DPK) sebesar Rp 50,1 miliar. Angka tersebut terdiri dari Tabungan Rp 16,1 miliar dan deposito sebanyak Rp 33,9 miliar. Tentu saja tingginya perolehan deposito menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap Bank Gresik," pungkasnya. 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News