BPR


Edukasi Pelajar Tentang Manfaat Menabung oleh BPR Hasamitra Parepare

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Hasamitra Cabang Parepare bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan kegiatan edukasi tentang manfaat menabung bagi pelajar. Acara ini, yang juga diisi dengan senam bersama, digelar di halaman kantor Hasamitra Parepare pada Minggu, 11 Agustus 2024.

 

Acara ini dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kota Parepare, termasuk Asisten III Bidang Administrasi Setdako Parepare, Eko Wahyu Aryadi, Kabag Ekonomi, Rudi M, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Makmur. Puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) dari berbagai sekolah di Parepare turut hadir dalam acara ini.

 

Eko Wahyu Aryadi, yang hadir mewakili Pj. Wali Kota Parepare Akbar Ali, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Bank Hasamitra. “Kebiasaan menabung memang harus ditanamkan sejak dini pada anak-anak kita,” ujar Eko. Ia juga menekankan, “Peran orang tua dan guru sangat penting dalam mendorong anak-anak untuk membiasakan menabung. Dengan menabung, mereka akan belajar kemandirian finansial sejak usia dini.”

 

Ramlah, Pimpinan Cabang Hasamitra Kota Parepare, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada pelajar mengenai pentingnya menabung. “Kami ingin anak-anak di Parepare sudah mengenal dan terbiasa menabung sejak dini,” ujarnya.

 

Ramlah juga menambahkan bahwa Hasamitra telah mengikutsertakan sekitar 500 pelajar dalam program Simpanan Pelajar (Simpel). “Melalui program Simpel, anak-anak bisa menabung dari uang jajan mereka tanpa potongan apa pun. Kami juga akan memberikan reward sebagai bentuk apresiasi atas kemandirian mereka,” ungkapnya.

 

Kegiatan ini merupakan hasil sinergi antara pemerintah kota dan sektor perbankan untuk mendorong gerakan menabung, sejalan dengan program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Parepare

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News