BPR


Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi Raih Pengalaman Berharga

Standard Post with Image

BPRNews.id - Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Salma Khaerunnisa dan Nurul Agustine, menjalani magang di PERUMDA BPR Kota Sukabumi. Magang ini adalah mata kuliah wajib bagi mahasiswa semester 6 untuk mendapatkan pengalaman dunia kerja dan menerapkan teori yang dipelajari di kampus.

 

Magang berlangsung selama dua bulan, mulai dari 2 Mei hingga 2 Juli 2024, di kantor PERUMDA BPR Kota Sukabumi yang terletak di Jl. A Yani No.235, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. PERUMDA BPR Kota Sukabumi, sebelumnya dikenal sebagai Bank Pasar Kota Praja Sukabumi, telah berdiri sejak tahun 1958 dan diatur oleh Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019. Bank ini menyediakan layanan simpanan tabungan, deposito, dan pinjaman kredit untuk masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya.

 

Selama magang, Salma dan Nurul ditempatkan di bagian operasional. Mereka bertugas menulis data nasabah baru seperti nama, nomor rekening, dan alamat ke dalam buku register tabungan. Mereka juga melakukan pengarsipan dokumen dengan mengurutkan dokumen pemindahbukuan berdasarkan tanggal. Selain itu, mereka mengisi berkas pinjaman nasabah, yang mencakup informasi seperti nama, nomor SPK, nomor rekening, plafon kredit, tanggal transaksi, dan tanggal jatuh tempo.

 

Pengalaman magang ini sangat berharga bagi mereka. "Kami dapat belajar langsung tentang dunia kerja, termasuk berinteraksi dengan atasan, manajemen waktu dan prioritas, serta tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan," ujar Salma dan Nurul. Mereka juga mengapresiasi dukungan dari staf PERUMDA BPR Kota Sukabumi yang memahami situasi mereka sebagai mahasiswa yang juga harus menyelesaikan tugas kuliah.

 

Mereka berharap program magang ini membantu mereka mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dapat digunakan untuk menghadapi tantangan di dunia kerja di masa depan.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News