Industri


Pelaku Industri, Mendukung Arahan Strategis (OJK) Dalam Pengembangan Mata Uang Kripto.

Standard Post with Image

Bprnews.id - Dalam era digital saat ini, mata uang kripto telah menjadi topik yang cukup populer dan menarik perhatian banyak pihak, termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia. OJK diketahui terus berupaya untuk mengambil peran proaktif dalam mengatur, mengawasi, dan mendukung perkembangan pasar kripto di Indonesia. Upaya ini tentu saja sejalan dengan amanat yang diberikan oleh UU P2SK.

Sebagai bentuk dukungan terhadap penguatan dan pengembangan mata uang kripto, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia telah menguraikan beberapa langkah kebijakan yang telah diambil dan rencana untuk diterapkan di masa depan. Kebijakan yang diusulkan ini telah diterima secara positif oleh para pelaku industri di pasar kripto, menyoroti semakin pentingnya aset digital ini dalam lanskap keuangan.

CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis, yang sangat menantikan Masterplan dan desain POJK (Peraturan Otoritas Jasa Keuangan). Rawis tidak hanya menjadi penonton di dunia kripto yang sedang berkembang di Indonesia, tetapi juga sosok yang aktif mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mengambil kebijakan. Kebijakan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memperkuat tetapi juga mempercepat pertumbuhan sektor aset kripto di Tanah Air

Pandangan Yudho mengenai langkah tegas yang diambil Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. Secara khusus, kami akan mengeksplorasi upaya mereka dalam memetakan masalah lintas sektoral mengenai koordinasi dan harmonisasi kebijakan yang terkait dengan aset kripto. Dengan sifat dunia keuangan digital yang bergejolak, memahami strategi-strategi yang berpikiran maju ini dapat menjadi kunci bagi para investor, penggemar fintech, atau siapa pun yang tertarik pada titik temu antara keuangan dan teknologi.

"Kami sangat menantikan arah kebijakan yang akan diambil oleh OJK untuk memastikan bahwa industri aset kripto di Indonesia berkembang seiring dengan perkembangan teknologi, dan sejalan dengan standar global,” kata Yudho dalam siaran pers, dikutip Minggu (14/10/2023). 

Industri aset kripto di Indonesia terus berkembang namun dengan pertumbuhan tersebut muncul kebutuhan mendesak akan regulasi yang jelas dan efektif, hal ini penting dalam meminimalkan risiko, melindungi investor, dan memastikan pertumbuhan stabil yang berkelanjutan.

Yudho menyatakan, Tokocrypto, bursa kripto terkemuka, dengan sepenuh hati mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia untuk mengarahkan industri aset kripto di Indonesia ke jalur yang benar.

Dalam era digital ini, teknologi blockchain dan aset kripto telah menjadi topik yang hangat dan menjanjikan, terutama di Indonesia. Majunya industri kripto di Indonesia tidak terlepas dari peran penting berbagai pihak, termasuk perusahaan kripto lokal, Tokocrypto.

“Di sisi lain, perubahan ini tetap mengedepankan kepentingan untuk perlindungan bagi masyarakat dan konsumen,” pungkas Yudho. 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News