Industri


Penuhi Kebutuhan Pelumas SIG Group, SMGR Gandeng Pertamina Lubricants Untuk Peroleh

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Pertamina Lubricants (PTPL) dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG (SMGR) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Pengembangan Pelumas Industri untuk memenuhi kebutuhan pelumas di seluruh kegiatan operasional SIG Group.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants, Sari Istiani Rachmi, dan Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari pada Jumat (17/11/2023).

Kolaborasi ini merupakan bentuk penguatan sinergi BUMN yang akan membuka peluang berbagai bentuk kerja sama lanjutan, termasuk riset bersama dan pengembangan produk pelumas dan gemuk (grease) secara bersama-sama untuk memenuhi kebutuhan operasional SIG Group.

"Kami memahami pentingnya riset agar dapat memformulasikan pelumas sesuai dengan spesifikasi dan kerja mesin, khususnya mesin dengan teknologi terkini. Kami adaptif, agile dan cepat dalam merespon kebutuhan konsumen," kata Sari Istiani Rachmi, melalui keterangan resmi, dikutip Senin, (20/11/2023).

Di sisi lain, Reni Wulandari, Direktur Operasi SIG, menegaskan bahwa kerja sama dengan PT Pertamina Lubricants mencerminkan komitmen SIG untuk memperkuat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam seluruh kegiatan operasional perusahaan.

"Penggunaan produk dalam negeri merupakan ianisiatif strategis yang tertuang dalam Sustainability Road Map SIG 2020-2030. Kami mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam P3DN dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), untuk pertumbuhan perekonomian nasional," tutup Reni Wulandari.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News