koperasi


Volume Usaha Koperasi Tulungagung Mencapai Rp 1,1 Triliun

Standard Post with Image

bprnews.id -  Koperasi tulungagung mencapai aset Rp 1,1 Triliun pada tahun lalu pembukuan 2023 atas pencapaian tersebut koperasi tulungagung menjadi kebanggan warga kabupaten tulungagung karena menjadi salah satu koperasi terbesar di indonesia.

Tercatat terdapat 722 koperasi yang aktif serta memiliki anggota sebanyak 103 ribu nasabah, capaian tersebut merupakan usaha yang terus dicanangkan bagi seluruh anggota sehingga pertumbuhan aset terus bertumbuh besar dari tahun ketahun.

Pada peringatan hari koperasi pada tahun 2023 yang berlangsung di kantor bupati tulungagung, Maryoto Birowo selaku bupati tulungagung menyampaikan bahwa angka tersebut masih bisa terus tumbuh.

Maryoto menyampaikan raihan prestasi tersebut telah sesuai dengan tugas dan fungsi koperasi karena saah satu peran koperasi adalah membantu mensejahterakan anggota dan masyrakat sekitar.

koperasi tulungagung menyasar sektor mulai dari pertanian, perternakan, perikanan, perdagangan,jasa dan pariwisata.

“Hal ini tentu yang berkaitan dengan potensi daerah, dan koperasi harus dapat menangkap peluang tersebut. Untuk itu pemerintah Kabupaten Tulungagung juga fokus dalam pengembangan jasa koperasi,” ungkapnya.

Dari data diatas bahwa kabupaten tulungagung masih memiliki potensi yang besar serta masih dapat dikembangkan secara berkesinabungan mealui gerakan koperasi di Kabupaten Tulungagung.

Dengan hadirnya teknologi yang berkembang masyarakat harus melek secara digital sehingga koperasi harus bertransformasi secara digital.

"Koperasi juga menerapkan teknologi dengan berbagai aplikasi, sehingga mumpuni dalam menggalakkan promosi produk dalam negeri," ujar Bupati Maryoto

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News