BPR


BPJS Ketenagakerjaan dan BPR Kota Bekasi Jalin Kerjasama untuk Perlindungan Pekerja

Standard Post with Image

Bprnews.id - Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di Bekasi Kota menjalin kerjasama strategis dengan beberapa  Bank Perekonomian (BPR) Rakyat di wilayah tersebut. Perjanjian kerja sama (PKS) ini ditandatangani oleh beberapa BPR, antara lain BPR Bringin Dana Sejahtera, BPR Aditama Arta, BPR Karya Bakti Sejahtera, dan BPR Dian Faraqo Gemilang bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Uus Supriyadi.

Uus Supriyadi, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, menyatakan bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi nasabah BPR, BPR di Kota Bekasi, dan juga BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota secara finansial.

"Kerjasama ini akan membantu meminimalisir risiko kredit macet nasabah yang meninggal dunia atau mengalami kecelakaan kerja. Selain itu, nasabah atau ahli warisnya akan mendapatkan manfaat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa kerjasama ini juga akan meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, melindungi seluruh segmen pekerja, termasuk pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) atau pekerja informal.

"Ini merupakan terobosan dari BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota di awal tahun 2024. Dengan kerjasama ini, semakin banyak yang terlindungi," jelasnya.

Menurut Uus, nasabah BPR yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan santunan saat meninggal dunia akibat penyakit atau kecelakaan. Santunan tersebut dapat digunakan untuk melunasi pinjaman, dengan sisa akan diberikan kepada ahli waris.

"Dalam kasus meninggal karena kecelakaan kerja, dua anaknya akan mendapatkan beasiswa dari TK sampai sarjana atau kuliah," tambahnya.

Selain itu, nasabah yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan mengalami kecelakaan kerja juga mendapatkan jaminan saat berobat, termasuk fasilitas kelas 1 saat menjalani perawatan di RSUD.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih luas bagi pekerja di Kota Bekasi dan membantu memperkuat stabilitas keuangan mereka.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News