BPR


BPR Bank Rembang Mengedukasi Siswa SD tentang Pentingnya Mengelola Uang

Standard Post with Image

Bprbews.id - PT BPR Bank Rembang (Perseroda) berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan anak-anak dengan menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi keuangan. Kegiatan ini berlangsung di SD N 2 Sendang Agung, Kecamatan Kaliori, dan melibatkan siswa-siswi sebagai peserta.

Direktur Utama PT BPR Bank Rembang, Ahmad Nawawi, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang nilai uang, jenis-jenis uang, dan kegiatan di sektor keuangan. Selain itu, edukasi juga dilakukan untuk memberikan informasi tentang keamanan menabung di PT BPR Bank Rembang.

"Kami ingin membentuk karakter anak-anak dalam mengatur keuangan sejak dini. Mereka diajarkan cara menyisihkan sebagian uangnya untuk kebutuhan masa depan, baik itu kebutuhan sesaat maupun kebutuhan jangka panjang," ucap Ahmad Nawawi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi Bagian Dana, Novan Ardy Pratama, memberikan materi yang mencakup pengenalan PT BPR Bank Rembang, penjelasan mengenai jenis produk tabungan dan kredit yang ada, serta edukasi tentang Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan keunggulan PT BPR Bank Rembang.

"Kami memberikan pemahaman kepada siswa dan guru seputar tabungan, sekaligus memberikan doorprize untuk menambah antusiasme. Harapannya, dengan edukasi ini, anak-anak dapat mengatur keuangan mereka dan mengembangkan kebiasaan menabung," jelas Novan Ardy Pratama.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari PT BPR Bank Rembang kepada Kepala SD N 2 Sendang Agung sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dalam kegiatan edukasi keuangan. PT BPR Bank Rembang berharap bahwa melalui edukasi ini, anak-anak dapat memahami pentingnya mengelola keuangan, tidak boros, dan memulai kebiasaan menabung untuk masa depan mereka.

 

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News