BPR


BPR Mitra Budikusuma Mandiri Kudus Sosialisasikan Literasi Keuangan di SMP Masehi Kudus

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Mitra Budikusuma Mandiri Kudus melanjutkan kegiatan literasi dan edukasi keuangan dengan menyasar pelajar, kali ini mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Masehi Kudus.

Anita Adelina, Direktur Utama BPR Mitra BudiKusuma Mandiri Kudus, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan literasi ini adalah untuk memperkenalkan bank BPR kepada pelajar dan menanamkan kebiasaan menabung sejak dini.

“Kegiatan ini memang rutin diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setiap semester satu kali atau setahun dua kali, menyasarnya bisa ke sekolah, pasar atau lainnya. Tujuannya untuk memberikan edukasi dan melek literasi keuangan kepada masyarakat secara umum dalam hal ini pelajar dalam mengatur keuangan sejak dini dan secara mandiri,” terang Anita Adelina kepada iskinews.com.

Edukasi yang disampaikan mencakup pemahaman tentang perbedaan antara kebutuhan dan keinginan serta pentingnya menabung untuk masa depan. Anita menjelaskan bahwa pelajar memiliki ingatan yang lebih tajam, sehingga edukasi yang diberikan bisa bermanfaat sampai mereka dewasa.

Kepala SMP Masehi Kudus, Margareta Hani Pramono, menyampaikan apresiasi atas kegiatan literasi yang dilakukan oleh BPR Mitra Budikusuma Mandiri Kudus. Menurutnya, kegiatan ini membantu para siswa memahami konsep bank, khususnya BPR, dan literasi keuangan.

Peserta literasi keuangan seperti Olive, seorang siswa kelas VIII B, juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka. "Selain bermanfaat, wawasan kami juga bertambah, minimal bisa mengatur keuangan yang baik dan pentingnya menabung untuk masa depan,” ujarnya.

PT BPR Mitra Budikusuma Mandiri Kudus, yang berlokasi di Jalan Raya Kudus-Colo KM 3, Bae Kudus (Kantor Pusat) dan di Jalan Raya Kudus-Jepara Jetak Kudus (Kantor KAS), menawarkan berbagai layanan seperti solusi modal usaha, Kredit Sertifikasi, Tabungan Hari Raya, dan lainnya. Terpenting, BPR ini diawasi oleh OJK dan dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News