bank umum


BRI GELAR PRESISI PRENEUR EXPO UNTUK MENUMBUHKAN JIWA WIRAUSAHA MASYARAKAT

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi dan memberikan prioritas pada peningkatan pengalaman pelanggan untuk memastikan kepuasan pelanggan menjadi fokus utama mereka. Untuk mendukung ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Kepolisian RI untuk menyelenggarakan kegiatan pembekalan kewirausahaan bertajuk Presisi Preneur Expo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan kepada anggota dan PNS Kepolisian RI.

BRI tidak hanya menawarkan program kemitraan dan waralaba, tetapi juga mempersiapkan serangkaian acara seperti klinik coaching dari profesional dan praktisi, serta sesi berbagi dari anggota Polri yang memiliki bisnis. BRI berkomitmen untuk mendukung anggota POLRI/ASN/Keluarga dan masyarakat luas dalam 'Berani Wujudkan Mimpi' dalam memulai bisnis dengan memfasilitasi pinjaman BRIguna.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur/kewirausahaan bagi anggota Polri/ ASN/Keluarga dalam mempersiapkan masa pensiun yang lebih produktif. “Selain itu, Presisi Preneur Expo juga bertujuan untuk dapat mengakselerasi serta mendukung UMKM untuk lebih berkembang,” katanya.

Mengundang lebih dari 40 nasabah BRI yang bergerak di bidang kemitraan dan waralaba, BRI memberikan dukungan berupa modal usaha melalui pinjaman BRIguna Karya bagi anggota POLRI/ ASN/ Keluarga yang akan memulai usaha.

Seperti diketahui, BRIguna Karya adalah fasilitas pinjaman dari BRI yang diberikan ke anggota dan PNS pada Kepolisian RI dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap seperti gaji. Jangka waktu pinjaman BRIguna Karya hingga 15 tahun atau masa jatuh tempo pinjaman sampai dengan masa persiapan pensiun (MPP).

BRIguna memiliki komitmen untuk menyediakan pelayanan terbaik dalam acara Presisi Preneur Expo dengan menciptakan program BRIguna Karya, BRIguna Pra Pensiun, dan BRIguna Talangan Pra Pensiun. Program BRIguna Pra Purna Pinjaman ini ditujukan untuk anggota dan PNS Kepolisian RI yang memiliki masa kerja 5 tahun menjelang pensiun, dengan sumber pembayaran berasal dari gaji mereka. Jangka waktu pembayaran ini mulai dari saat anggota dan PNS masih aktif hingga saat mereka pensiun.

Program ini, yang ditujukan untuk anggota dan PNS Kepolisian RI, memungkinkan pengajuan kredit menggunakan sumber cash flow dari Tabungan Hari Tua (THT). Pengajuan kredit BRIguna Talangan Pra-Pensiun dapat diajukan ke BRI dengan batas waktu maksimal dua tahun sebelum batas usia pensiun.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News