Bisnis


BRI Raih Merdeka Award 2024 untuk Inovasi CSR

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) baru saja meraih Merdeka Award 2024 dalam kategori CSR Untuk Negeri. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Merdeka.com di Jakarta pada 18 September 2024, sebagai bentuk apresiasi terhadap individu, institusi, dan perusahaan yang berkontribusi terhadap kemajuan masyarakat dan kemanusiaan.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang tidak hanya fokus pada keuntungan bisnis, tetapi juga aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan lingkungan melalui berbagai program sosial. Dalam hal ini, BRI menonjol dengan inisiatifnya yang mendukung pemberdayaan perempuan dan lingkungan melalui program-program inovatif.

Salah satu inisiatif yang menjadi sorotan adalah Program BRInita (BRI Bertani di Kota). Dalam program ini, BRI berkomitmen untuk menciptakan ekosistem urban farming yang berkelanjutan, khususnya di kawasan padat penduduk. "Kami ingin memberdayakan masyarakat, terutama wanita, dengan menyediakan akses ke pelatihan dan sumber daya yang diperlukan untuk menciptakan kebun urban yang produktif," ujar Catur Budi Harto, Wakil Direktur Utama BRI.

Program ini tidak hanya mencakup pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga melibatkan pelatihan berkelanjutan bagi kelompok perempuan, seperti Kelompok Wanita Tani dan PKK. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Catur menekankan, “Sasaran dari program ini adalah lokasi padat penduduk dan pemukiman kumuh yang memiliki penggiat lingkungan setempat (local heroes) yang merupakan anggota kelompok (Kelompok Wanita Tani atau PKK atau Ibu-ibu)

Dengan penghargaan ini, BRI menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan bukan sekadar kegiatan tambahan, melainkan bagian integral dari strategi bisnis yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Program BRInita menjadi contoh nyata bagaimana inovasi dalam CSR dapat menciptakan perubahan yang berkelanjutan.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News