bank umum


BTN Pastikan Akuisisi Bank Umum Syariah Rampung Tahun Ini

Standard Post with Image

BPRNews.id  -  PT Bank Tabungan Negara (BTN) sedang menjajaki akuisisi sebuah Bank Umum Syariah (BUS) potensial yang akan digabungkan dengan BTN Syariah. Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, menyatakan bahwa proses uji tuntas (due diligence) sedang berlangsung, namun ia enggan mengungkapkan nama bank tersebut. 

"Banknya apa, saya masih harus merahasiakan, karena akan berurusan dengan otoritas jasa keuangan dan pasar modal terkait keterbukaan informasi. Katakan saja namanya bank X. Jadi bank X ini sedang kami dekati, dan salah satunya yang sedang dibahas adalah mengenai valuasi," ujar Nixon dalam konferensi pers Public Expose Live, Selasa (27/8).

Meskipun menolak untuk menyebutkan nama bank tersebut, Nixon mengungkapkan bahwa proses due diligence berjalan lancar dan lebih sederhana dari yang diharapkan. "Yang ketiga, size (ukuran banknya) relatif tidak terlalu besar," tambah Nixon. Ia juga menjelaskan bahwa BTN saat ini sedang bernegosiasi secara intensif mengenai valuasi BUS tersebut dengan Kementerian BUMN sebagai pemegang saham BTN serta pemegang saham BUS yang akan diakuisisi.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News