bank umum


Bank DKI Meningkatkan Adaptasi Dinamika Bisnis Perbankan

Standard Post with Image

bprnews.id - Bank DKI mengambil langkah-langkah strategis dalam meningkatkan adaptasi dinamika bisnis perbankan demi menjawab tantangan transformasi digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Dalam menjaga keberlanjutan bisnis, Bank DKI berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan mendukung permodalan UMKM, terutama di wilayah DKI Jakarta," ungkap Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, di Jakarta, Jumat.

Amirul, yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, mengakui bahwa dinamika bisnis perbankan saat ini membawa tantangan yang signifikan. Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank DKI terus berupaya untuk beradaptasi dengan transformasi digital sebagai kunci untuk bertahan dalam menghadapi perubahan bisnis yang dinamis.

Selain itu, Bank DKI juga aktif dalam memberikan dukungan permodalan kepada UMKM yang terdampak pandemi COVID-19.

Berkat upaya adaptasi yang dilakukan, Bank DKI berhasil meraih penghargaan Gold Living Legend Company dalam kategori Pengembangan Layanan Berbasis Digital untuk Mendukung Transformasi Korporat dalam ajang Indonesia Living Legend Companies Awards 2024 yang diselenggarakan oleh media Warta Ekonomi pada Rabu (31/1).

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap konsistensi Bank DKI dalam mengembangkan operasional yang unggul, inovasi produk, dan dampak sosial yang positif.

Amirul menambahkan bahwa penghargaan tersebut menunjukkan kontribusi Bank DKI dalam meningkatkan standar pelayanan digital serta menjaga relevansi dalam lingkungan bisnis yang terus berubah.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, menyampaikan pentingnya prinsip-prinsip konsisten dalam menghadapi perubahan dalam dunia bisnis saat ini.

“Perubahan dalam dunia bisnis harus dihadapi dengan memprioritaskan prinsip-prinsip inti seperti progresif, responsif terhadap kebutuhan masyarakat, dan efisiensi,” ujar Jusuf Kalla.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News