bank umum


Bank Danamon Indonesia Catat Pertumbuhan Kredit Hijau 24% di Tahun 2023

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk telah mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam portofolio kredit hijau untuk kategori kegiatan usaha berkelanjutan (KKUB) sepanjang tahun 2023. Pertumbuhan tersebut mencapai 24 persen Year-on-Year (YoY), atau setara dengan 22 persen dari total kredit bank.

"Dalam konferensi pers virtual di Jakarta pada hari Senin, Direktur Syariah dan Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Herry Hykmanto, mengungkapkan, "Hingga akhir 2023, realisasi pencairan sustainability finance mencapai Rp31,3 triliun, di mana Rp23 triliun dalam bentuk SME dan sisanya dalam bentuk renewable energy dan blue energy."

Herry juga menambahkan bahwa Bank Danamon telah menyalurkan pembiayaan sektor energi baru terbarukan (EBT) sekitar Rp1,6 triliun, dan akan terus mendukung kebutuhan pembiayaan untuk sektor EBT.

Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Daisuke Ejima, menyatakan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan dan kontribusi kepada masyarakat. "Danamon telah melakukan upaya progresif menuju keberlanjutan dengan berpartisipasi dalam beberapa inisiatif ramah lingkungan di Indonesia," kata Daisuke.

"Dalam tiga tahun ke depan, prioritas kami lebih mengarah pada pertumbuhan kami sebagai grup lembaga keuangan," tambah Daisuke.

Selain catatan pertumbuhan kredit hijau, Bank Danamon juga melaporkan laba bersih setelah pajak (NPAT) sebesar Rp3,5 triliun, meningkat 6 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Total kredit serta trade and finance Danamon tumbuh sebesar 19 persen YoY menjadi Rp174,9 triliun, mendukung kinerja keuangan yang positif selama tahun 2023.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News