bank umum


Bank Jateng Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Selama 20 Tahun

Standard Post with Image

BPRNews.id  -  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, atau Bank Jateng, kembali meraih penghargaan bergengsi atas kinerjanya yang konsisten. Bank Jateng dianugerahi penghargaan The Excellent Performance Bank in 20 Consecutive Years 2003-2023 (Diamond Trophy) dalam ajang Infobank Banking Mastery Forum & Appreciation 2024. Penghargaan ini diberikan pada 29 Agustus 2024 di Shangri-La Hotel, Jakarta

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group, kepada Irianto Harko Saputro, Plt. Direktur Utama Bank Jateng. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas pencapaian kinerja keuangan Bank Jateng selama periode 2003 hingga 2023, yang terus mengalami pertumbuhan secara berkelanjutan.

Irianto Harko Saputro mengungkapkan bahwa penghargaan ini membuktikan kemampuan Bank Jateng dalam beradaptasi terhadap perubahan kondisi ekonomi melalui inovasi, digitalisasi, serta pengelolaan risiko yang efektif. “Kami optimis dapat terus menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan, meskipun tantangan ekonomi yang dihadapi oleh industri perbankan, seperti suku bunga tinggi, memaksa Bank Jateng untuk lebih kreatif dalam menyusun strategi bisnis,” ungkap Irianto pada 3 September 2024.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun beban bunga semakin meningkat, Bank Jateng tetap fokus pada pengelolaan risiko dan efisiensi operasional untuk menjaga profitabilitas. Selain itu, Bank Jateng aktif dalam mendorong pertumbuhan kredit sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung perekonomian daerah.

Penghargaan ini didasarkan pada hasil kajian Biro Riset Infobank yang menggunakan 12 rasio keuangan dan pertumbuhan sebagai dasar penilaian. Rasio-rasio tersebut mencakup tujuh kategori utama, yaitu profil manajemen risiko, peringkat Good Corporate Governance, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.

Eko B. Supriyanto menambahkan, “Penghargaan ini merupakan apresiasi Infobank terhadap bank-bank yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2023. Semoga prestasi ini dapat berlanjut di tahun 2024, meskipun tantangan di industri perbankan semakin besar.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News