bank umum


Bank Jatim kucurkan kredit Rp75 miliar ke RSUD Kabupaten Kediri

Standard Post with Image

BPRNews.id  - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) telah memberikan kredit investasi sebesar Rp75 miliar kepada RSUD Kabupaten Kediri melalui skema kredit Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Kredit ini akan digunakan untuk pembangunan gedung Kelas Rawat Inap Standard (KRIS) di RSUD Kabupaten Kediri, khususnya Gedung B dan C. 

"Tujuan penggunaan kredit ini adalah untuk pembangunan gedung Kelas Rawat Inap Standard (KRIS) RSUD Kabupaten Kediri (Gedung B dan C)," ujar Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, dalam pernyataan di Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Melalui skema kredit BLUD ini, Bank Jatim memberikan suku bunga kredit yang terjangkau untuk mendukung fasilitas kesehatan di wilayah tersebut. Busrul menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Bank Jatim untuk mendorong pembangunan daerah, termasuk mendukung Pemerintah Kabupaten Kediri melalui RSUD setempat.

"Kami ingin terus mendorong pembangunan daerah termasuk terhadap Pemkab Kediri melalui RSUD Kabupaten Kediri," katanya.

Kredit BLUD ditujukan bagi satuan kerja perangkat daerah yang telah memperoleh status BLUD dari Menteri, Gubernur, Bupati, atau Walikota. Selain RSUD Kabupaten Kediri, Bank Jatim juga telah bekerja sama dengan berbagai rumah sakit di Jawa Timur, guna menciptakan layanan keuangan yang lebih mudah bagi pasien dan mendukung operasional rumah sakit secara keseluruhan.

"Maka dari itu kami siap berkolaborasi dengan rumah sakit di seluruh Jawa Timur untuk pembiayaan kredit BLUD sehingga pelayanannya dapat lebih optimal dan akselerasi bisnis Bank Jatim terwujud," tambah Busrul

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News