bank umum


Bank Kulon Progo ajak Pelajar Gemar Menabung

Standard Post with Image

BPRNews.id - Sebagai bentuk penghargaan kepada nasabahnya, Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Kulon Progo memberikan apresiasi tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di Yudhistira Ballroom, Rabu (7/8/2024). Apresiasi ini diberikan kepada TK, SD, dan SMP yang telah bekerja sama dengan Bank Kulon Progo dalam kategori transaksi terbanyak, saldo terbanyak, dan pembukaan rekening tabungan terbanyak.

Direktur Utama Bank Kulon Progo, Joko Purnomo, menyatakan bahwa banyak sekolah telah bermitra dengan pihaknya, dengan total 180 sekolah dari jenjang PAUD hingga SMA sederajat. "Jumlahnya cukup banyak dengan rekening 26.510 dan nilai hampir Rp25 miliar. Ini jumlah yang sangat banyak dan menjadi kebanggaan. Kami bisa ikut mendidik siswa untuk hemat dan belajar menabung," ujar Joko Purnomo.

Program tabungan Simpel juga bertujuan untuk menyukseskan gerakan Indonesia Menabung dan mengedukasi siswa tentang pentingnya investasi yang aman dan legal. "Harapan kami, siswa-siswi di berbagai jenjang pendidikan meningkatkan tabungannya, semangat menabung dalam rangka Indonesia Emas dan gerakan Indonesia Menabung," tambah Joko.

Bank Kulon Progo berencana terus melakukan pendekatan ke sekolah-sekolah agar bekerja sama terkait gerakan menabung. "Kami siap datang, memberikan edukasi tentang pentingnya menabung. Saldo nol pun bisa, justru kami membukakan rekening. Saldonya minimal Rp5.000 per orang. Tidak kami batasi menabungnya, berapa pun tiap orang boleh," jelas Joko.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo, Nur Hadiyanto, mengapresiasi tabungan Simpel Bank Kulon Progo. "Kami mendukung apresiasi Simpel Bank Kulon Progo, mendukung Indonesia Menabung dan percepatan program satu rekening satu pelajar Kementerian Dalam Negeri. Ini dalam rangka meningkatkan literasi anak sekolah," kata Nur Hadiyanto. Ia berharap sosialisasi kepada guru dapat membantu membimbing murid-murid agar memiliki literasi keuangan yang baik di masa depan.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News