bank umum


Bank Mandiri Raih Juara 1 Perusahaan Go Publik Keuangan ARA 2023

Standard Post with Image

BPRNews.id  - Bank Mandiri kembali mempertahankan peringkat 1 dalam kategori Perusahaan Go Publik sektor Keuangan pada Annual Report Award (ARA) 2023. "Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami dalam menjaga kualitas tata kelola perusahaan yang baik dan meningkatkan kepercayaan stakeholder," ujar Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Sigit Prastowo, pada Rabu (9/10). 

Sigit juga menambahkan bahwa pencapaian Bank Mandiri pada 2023 mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar Rp55,1 triliun, meningkat 33,7% year on year (yoy). "Pertumbuhan ini selaras dengan strategi bisnis berkelanjutan yang kami jalankan di seluruh segmen," kata Sigit. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa total aset konsolidasi Bank Mandiri tumbuh 9,12% yoy mencapai Rp2.174,2 triliun, dengan penyaluran kredit yang tumbuh 16,3% yoy menjadi Rp1.398,1 triliun. "Kami melihat pertumbuhan kredit yang signifikan di segmen korporasi, komersial, SME, dan mikro," ungkapnya. 

Sigit juga menggarisbawahi bahwa meskipun NPL menurun menjadi 1,02%, Bank Mandiri tetap menjaga rasio pencadangan di level konservatif 384%. "Kami tetap fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan dan inovasi layanan digital untuk memenuhi ekspektasi seluruh stakeholder," pungkasnya.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News