Bisnis


Bank Mandiri Tambah Layanan Investasi Saham di Livin'

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memperkuat posisinya di sektor perbankan digital dengan menambahkan layanan investasi saham ke dalam aplikasi mobile banking mereka, Livin' by Mandiri. Melalui fitur baru ini, pengguna dapat melakukan transaksi jual beli saham secara langsung, menjadikan Livin' by Mandiri sebagai aplikasi perbankan pertama di Indonesia yang mengintegrasikan layanan mobile banking dan investasi saham dalam satu platform.

“Dengan adanya fitur ini, Livin' by Mandiri menjadi pionir aplikasi perbankan di Indonesia yang mengintegrasikan layanan mobile banking dengan investasi saham dalam satu platform,” ungkap Aquarius Rudianto, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Kamis (di Jakarta).

Aquarius menjelaskan bahwa fitur ini dirancang untuk memudahkan nasabah dalam mengelola portofolio keuangan mereka. Nasabah tidak perlu beralih ke aplikasi lain, menjadikan pengalaman investasi lebih efisien dan nyaman. Layanan ini berkolaborasi dengan Growin' by Mandiri Sekuritas untuk memastikan akses yang lebih mudah ke pasar saham.

Nasabah kini dapat memantau portofolio investasi, mendapatkan informasi pasar saham terkini, serta melakukan jual beli saham kapan saja, di mana saja. Fitur ini juga dilengkapi dengan antarmuka yang intuitif serta opsi transaksi saham yang praktis. Bahkan, nasabah bisa melakukan deposit dan penarikan dana secara real-time tanpa biaya tambahan.

Peluncuran fitur investasi saham di Livin’ by Mandiri juga sejalan dengan tren pertumbuhan investor di pasar modal Indonesia. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan bahwa jumlah investor individual pada akhir Agustus 2024 meningkat 12 persen menjadi 13,62 juta. Sebanyak 55,07 persen dari jumlah tersebut adalah investor berusia di bawah 30 tahun, menandakan bahwa generasi muda semakin aktif dalam berinvestasi.

“Pertumbuhan jumlah investor muda di pasar modal Indonesia menunjukkan tren yang positif bahwa sekarang ini generasi muda semakin tertarik untuk berinvestasi dan Bank Mandiri ingin mendukung tren tersebut dengan menghadirkan solusi investasi yang mudah diakses dan tepat sasaran. Dengan pemahaman yang lebih matang, para investor muda bisa membuat keputusan investasi lebih bijak,” lanjut Aquarius.

Bank Mandiri berharap kehadiran layanan investasi saham ini dapat meningkatkan aktivitas investasi melalui Livin’ by Mandiri. Hingga Agustus 2024, aplikasi ini telah mencatat total penjualan investasi sebesar Rp25,14 triliun, dengan frekuensi transaksi lebih dari 782 ribu kali.

Dari seluruh transaksi, 96 persen di antaranya berasal dari nasabah ritel, menunjukkan bahwa investor individu semakin mempercayai Livin’ by Mandiri sebagai platform utama untuk berinvestasi. Ke depannya, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menyediakan solusi finansial yang lebih mudah, aman, dan terintegrasi bagi nasabah.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2021, jumlah pengguna Livin' by Mandiri meningkat signifikan, mencapai 27 juta hingga Agustus 2024, naik 33 persen secara tahunan. Total volume transaksi juga tercatat mengesankan, mencapai Rp2.589 triliun dengan 2,4 miliar transaksi berjalan tahun ini.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News