bank umum


Bank Muamalat dan Universitas Telkom Jalin Kerjasama untuk Peningkatan Literasi Keuangan Syariah

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Telkom untuk menjalin kerja sama dalam berbagai aspek, termasuk lingkup tri dharma perguruan tinggi, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dan pemanfaatan produk perbankan. Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan, menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Bank Muamalat dalam meningkatkan angka indeks literasi dan inklusi keuangan, terutama dalam konteks keuangan syariah di kalangan sivitas akademika.

"Dalam kemitraan ini, kami tidak hanya fokus pada kerja sama di lingkup tri dharma dan pengembangan SDM, tetapi juga menawarkan produk dan layanan perbankan syariah yang dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademika Universitas Telkom," ujarnya.

Salah satu bentuk kerja sama yang akan ditawarkan adalah implementasi virtual account secara host to host, yang memungkinkan mahasiswa Universitas Telkom untuk melakukan pembayaran uang kuliah melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN. Selain itu, akan ada pengelolaan dana kampus dan dana abadi alumni Universitas Telkom, di mana hasil dari dana abadi alumni yang ditempatkan di Bank Muamalat dapat digunakan untuk membantu pengembangan kampus.

Bank Muamalat juga menawarkan layanan untuk mengelola administrasi pembayaran gaji (payroll) staf dan dosen Universitas Telkom melalui Cash Management System (CMS) Madina. Hingga akhir 2023, Bank Muamalat telah menjalin kerja sama payroll dengan 53 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Selain itu, Bank Muamalat akan melaksanakan program Minterin, yaitu talkshow atau seminar yang dibawakan oleh praktisi perbankan kepada mahasiswa Universitas Telkom, sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi keuangan syariah. Program magang MIKO (Muamalat Indonesia Kompeten) juga akan ditawarkan bagi mahasiswa tingkat akhir Universitas Telkom di Bank Muamalat.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News