BPR


Bank Rasuna Resmi Berubah Nama Jadi Bank Perekonomian Rakyat

Standard Post with Image

Bprnews.id Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Raga Surya Nuansa, yang sebelumnya dikenal sebagai Bank Rasuna, secara resmi mengganti namanya menjadi Bank Perekonomian Rakyat.

Perubahan nama ini disambut dengan serangkaian kegiatan perayaan, termasuk tasyakuran, jalan sehat, dan pengundian hadiah langsung untuk dua produk tabungan unggulan, yakni Tabungan Kesejahteraan Umat (Takesmat) dan Tabungan Kesejahteraan Mahasiswa dan Pelajar (Takeswajar) dalam rangka ulang tahun ke-65, pada Sabtu, 7 September 2024.

Direktur Bank Rasuna, H. Muhammad Amir, menjelaskan bahwa perubahan nama ini merupakan bagian dari penyesuaian terhadap Undang-Undang No. 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan. Selain itu, perubahan ini mengikuti Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 7 Tahun 2024 yang bertujuan memperkuat kelembagaan BPR dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS).

"Bank Rasuna kini telah berusia lebih dari 32 tahun, dan kegiatan jalan sehat ini menjadi bagian dari perayaan atas perubahan nama yang penting ini," ujar Amir kepada Gema Surya pada Minggu (08/09).

 

Penulis : Vania
Editor : Widya

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News