bank umum


Bank Raya Berikan Dukungan Prasarana untuk Komunitas Pelaku Usaha Kuliner

Standard Post with Image

Bprnews.id - Bank Raya, bank digital yang merupakan bagian dari BRI Group, tengah berupaya memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan penjualan komunitas pelaku usaha kuliner di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan menyediakan bantuan prasarana untuk menghadapi tantangan musim hujan.

"Dengan Community Branch Bank Raya, kami menyalurkan bantuan prasarana agar komunitas pelaku usaha dapat menjalankan usaha dengan baik, tanpa menurunkan antusiasme para pengunjung untuk berkuliner," ujar Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia.

Subagia menyoroti tantangan yang sering dihadapi oleh komunitas pelaku usaha kuliner, terutama terkait prasarana yang kurang memadai saat musim hujan. Kondisi ini sering kali menyebabkan penurunan tingkat penjualan meskipun lokasi usaha mereka strategis.

Bank Raya telah memberikan bantuan prasarana untuk beberapa komunitas pelaku usaha kuliner, antara lain Komunitas Pedagang Kuliner Alun-alun Kota Batu Malang, Komunitas Kuliner Keprabon Surakarta, dan Komunitas Pujasera Hayam Wuruk Pleburan Semarang.

Selain dukungan prasarana, Bank Raya juga aktif mengedukasi para pelaku usaha untuk menggunakan fitur transaksi non-tunai, seperti QRIS, agar lebih praktis. Fitur QRIS pada aplikasi Bank Raya terintegrasi dengan fitur Saku Raya dan Saku Bujet yang memudahkan pengelolaan keuangan dan transaksi harian nasabah.

Selanjutnya, Bank Raya juga menggencarkan penggunaan fitur Saku Bisnis untuk para pelaku usaha, yang mencakup menu mass transfer untuk memfasilitasi transaksi sekaligus ke sepuluh rekening tujuan secara real-time.

"Digitalisasi pelaku usaha telah terbukti menjadi jawaban untuk mengakselerasi perekonomian bangsa. Oleh karena itu, Bank Raya aktif merangkul berbagai komunitas pelaku usaha agar semakin banyak yang dapat menikmati kemudahan dari bank digital untuk pertumbuhan bisnis yang lebih baik," tambah Subagia.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News