BPR


Bank Sumsel Selenggerakan Rapat Tahunan

Standard Post with Image

Bprnews.id - Rapat Evaluasi kinerja BUMD Tahunan PT. Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Sumsel yang digelar di ruang rapat Gubernur Sumatera selatan (Sumsel), Senin (8/1/2024).

Direktur Utama PT. BPR Sumsel Hendera, SE mengatakan, pada tahun 2023 ini BPR Sumsel mencapai capaian kerjanya yakni peningkatan laba dan NPL.

Pernyataan tersebut menyiratkan hasil positif untuk tahun 2023, terutama dalam mencapai target laba dan penurunan Non-Performing Loan (NPL) sebesar 2,6 persen. Meskipun laba belum diaudit, target yang telah ditetapkan adalah sebesar 3,1 milyar.

Dalam upaya meningkatkan inovasi, pihaknya merencanakan kerjasama dengan bank-bank lainnya, sesuai dengan arahan dari Gubernur Sumsel. Kerjasama ini diharapkan dapat dilakukan dengan tetap menjaga kehati-hatian.

“Untuk target di tahun ini kita telah tentukan yakni laba 3,1 milyar mudah-mudahan ini bisa tercapai. Tahun ini kita mempunyai produk dana pihak ketiga yaitu tabungan untuk pelajar yaitu tabungan si pintar, deposito bunga sekarang sebesar 6,75 persen nanti akan dimaksimalkan untuk kredit usaha mikro,” bebernya.

Adapun beberapa langkah yang diambil untuk mencapai target tersebut melibatkan produk-produk baru, seperti tabungan untuk pelajar yang disebut sebagai "tabungan si pintar" dan peningkatan bunga deposito menjadi 6,75 persen.

Selain itu, dana tersebut akan dimaksimalkan untuk mendukung kredit usaha mikro.

Penting juga untuk melakukan evaluasi dan memperkuat pondasi yang kuat untuk menghadapi tahun 2024.

Harapannya, dengan kerja keras, totalitas, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), mereka dapat memberikan dividen dan mencapai tujuan yang ditetapkan.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News