UMKM


Bank Syariah Indonesia Bantu 1.000 UMKM Dapatkan Sertifikasi Halal Gratis

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berupaya mempermudah sertifikasi halal untuk 1.000 pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) melalui e-channel BSI.

“Tahun ini, BSI akan memfasilitasi 1.000 UMKM untuk mendapat sertifikat halal secara gratis,” kata Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna di Jakarta, Selasa.

Langkah tersebut bertujuan untuk mendorong setiap UMKM yang menjadi mitra binaan untuk mendapatkan sertifikat halal.

BSI menggandeng Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) dan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) untuk memberikan literasi pentingnya sadar halal kepada para pelaku UMKM.

Selain itu, BSI juga melakukan perjanjian kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) terkait layanan pembayaran sertifikasi halal melalui virtual account, memudahkan UMKM untuk membayar sertifikasi halal.

“BSI serius meningkatkan pengembangan Islamic ecosystem, salah satunya melalui sertifikasi halal karena ini menjadi upaya UMKM naik kelas dengan meningkatkan kualitas dan standar produk melalui sertifikasi halal,” jelas Anton.

Dukungan dan inovasi BSI untuk mendorong UMKM halal meliputi kolaborasi dengan LPH, LP3H, dan lembaga pendukung lainnya serta pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan non-KUR untuk UMKM halal. BSI juga membina industri halal bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dengan Kementerian Perindustrian.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News