BPR


Bank Syariah Taman Indah Darussalam Raih Penghargaan BPRS Terbaik di Indonesia

Standard Post with Image

bprnews.id - Bank Syariah Taman Indah Darussalam telah berhasil memenangkan penghargaan sebagai Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) terbaik di Indonesia. Mereka meraih peringkat pertama pada kategori Inovasi Teknologi Informasi dalam ajang BPR Syariah Awards 2024 untuk bank dengan aset kurang dari Rp100 miliar.

Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh ASBISINDO Kompartemen BPR Syariah di Hotel Alana, Yogyakarta, dari tanggal 8 hingga 10 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Silaturahmi Nasional BPRS yang diadakan oleh DPP Asbisindo Kompartemen BPRS, yang mencakup berbagai kegiatan seperti Rakornas BPRS, Seminar Nasional untuk memperkuat industri BPRS, BPRS Award 2024, dan kunjungan industri.

Seleksi untuk penghargaan ini dimulai sejak Januari hingga Maret 2024, melibatkan proses penilaian, presentasi, dan wawancara. BPR Syariah Award 2024 ini diadakan oleh DPP ASBISINDO Pusat dengan penilaian dilakukan terhadap 164 BPRS di seluruh Indonesia. Proses penilaian dilakukan oleh tim penilai senior dari Universitas Gajah Mada yang telah bekerja sama dengan ASBISINDO selama tiga tahun terakhir.

Tahapan penilaian untuk penghargaan ini melibatkan tujuh langkah, dimulai dari persiapan dan pengumpulan data sekunder, diikuti dengan sosialisasi kepada BPRS dan penyebaran kuesioner. Selanjutnya, data kuesioner dikumpulkan dan diolah, kemudian dianalisis serta divalidasi bersama dengan industri, dan diakhiri dengan rapat pleno bersama para juri untuk menentukan hasil akhir.

Direktur Utama PT BPR Syariah Taman Indah Darussalam, Ariswan, menyampaikan bahwa pencapaian ini menjadi dorongan bagi bank untuk terus berinovasi.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Bank Taman Indah Darussalam untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanan digital yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan memperkuat ekosistem perbankan syariah di Indonesia,” ujar Ariswan.

Bank BPR Syariah Taman Indah Darussalam yang baru beroperasi sejak 2020 ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan LPS. Fokus utamanya adalah pada pengembangan UMKM di masyarakat, dengan aset sebesar Rp 68,2 miliar yang terus tumbuh dengan baik.

Untuk informasi, kantor pusat Bank Syariah Taman Indah Darussalam terletak di Jl. T. Nyak Arief No. 4, Kelurahan Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Bank ini juga memiliki dua kantor kas yang berlokasi di Jalan Tengku Di Blang Kampung Mulia dan Jalan Iskandar Muda Punge Jurong, Banda Aceh.

Sebagai tambahan, PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Taman Indah Darussalam kini telah berganti nama menjadi PT Bank Perekonomian Rakyat Syariah Taman Indah Darussalam. Perubahan ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala OJK Provinsi Aceh Nomor KEP-11/KO.1502/2024, Akta Notaris Nida Desianti, S.H., M.Kn No.04 tanggal 10 Juni 2024, serta Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0038718-AH.01.02.Tahun 2024 tertanggal 28 Juni 2024

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News