bank umum


Bank Universal BPR Tembus Aset Rp 1 Triliun

Standard Post with Image

Bprnews.id - Bank Universal BPR meraih posisi ke-4 secara nasional sebagai BPR terbaik di kategori aset Rp1 triliun ke atas di ajang Infobank 14th BPR Award 2023 yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (25/8/23).

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi tim yang luar biasa. Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi keuangan yang inovatif dan memberdayakan masyarakat dalam mencapai tujuan keuangan mereka” ujar Presiden Direktur Universal BPR, P. Canisius Soriton.

Dalam beberapa tahun terakhir, Universal BPR telah berhasil memperluas jaringan kantor cabang dan meningkatkan kualitas layanan dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Kerja keras dan dedikasi dari seluruh tim Universal BPR merupakan faktor kunci yang telah mendorong Universal BPR mencapai puncak kesuksesan dalam industri perbankan.

Dalam beberapa bulan mendatang, Universal BPR akan meluncurkan beberapa produk baru yang akan memberikan nilai tambah bagi nasabah serta memperkuat posisi di industri perbankan.

Antara lain pembukaan rekening online end-to-end dan QRIS Payment. Universal BPR juga akan terus berfokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan memperkuat kerjasama dengan mitra bisnis.

Canisius merupakan bankir senior dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri perbankan. Sebelum bergabung dengan Universal BPR, Canisisus mengawali karier sebagai MT, AO, TL, Kepala Cabang, Kepala Wilayah, Regional SME di Bank Danamon dan 10 tahun terakhir Kepala Divisi SME di BTPN dengan jabatan terakhir sebagai Business Banking Academy Head (Executive Vice President).

Per 31 Des 2022, total aset Universal BPR mencapai Rp 1,330 triliun atau tumbuh 187 persen selama Desember 2020 ke Desember 2022.

Pertumbuhan ini didorong dengan pertumbuhan Kredit serta Dana Pihak Ketiga (DPK).

Kredit tumbuh sebesar Rp 647 miliar atau tumbuh sebesar 180 persen 2020-2022. Adapun pertumbuhan DPK sebesar Rp. 659 Miliar atau tumbuh sebesar 184 persen.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News