bank umum


Berpusat di Medan, Kredit 2 Bank Ini Tumbuh Double Digit

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bank Sumut dan Bank Mestika Dharma menunjukkan peningkatan kinerja intermediasi yang positif. Berdasarkan pemantauan hingga Juni 2023, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) kedua bank tersebut tumbuh sebesar 1,02 persen dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya (yoy), sementara penyaluran kredit meningkat sebesar 6,64 persen (yoy).

Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumut, Khoirul Muttaqien, mengungkapkan bahwa selain bank umum daerah, kinerja BPR/BPRS di Sumut juga mengalami peningkatan yang baik, khususnya dalam kontribusi mereka menyalurkan kredit. "Per Juni 2024, penghimpunan DPK bertumbuh 8,11 persen yoy, dan penyaluran kredit/pembiayaan dapat didorong bertumbuh double digit sebesar 9,32 persen yoy," jelasnya, Kamis (15/8/2024).

Khoirul juga menyatakan bahwa OJK terus mendorong proses merger, konsolidasi, dan akuisisi untuk memperkuat posisi BPR/BPRS. "Hingga saat ini, terdapat 51 bank dari yang sebelumnya 60 bank pada Desember 2020, dengan tujuan memperkuat layanan, permodalan, dan infrastruktur, serta mendukung program konsolidasi pemerintah," tambahnya.

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News