UMKM


DKUKMP Purworejo Gelar Kegiatan Pemberdayaan UMKM untuk Peningkatan Pemasaran

Standard Post with Image

Bprnews.id - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Purworejo mengadakan kegiatan pemberdayaan kelembagaan potensi usaha mikro melalui pembinaan tenant di Gedung PLUT KUMKM Kabupaten Purworejo pada Rabu (07/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peningkatan pemasaran UMKM di wilayah tersebut.

 

Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, memberikan bantuan kepada 16 Forum UMKM Kecamatan di Kabupaten Purworejo berupa tenda kerucut, 2 unit meja, satu kursi, dan tambahan modal dana bergulir senilai Rp3 juta. Hal ini sebagai bagian dari prioritas kerja Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam pemberdayaan dan pengembangan UMKM.

 

"Pemberdayaan dan pengembangan UMKM telah menjadi prioritas kerja Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui dinas terkait," ungkap Bupati Yuli. "Kami berusaha meningkatkan kualitas produk yang memiliki daya saing secara kompetitif dan komparatif."

 

Bupati Yuli juga menyoroti kontribusi Forum UMKM Kabupaten Purworejo dalam pengembangan UMKM kewilayahan, yang tercermin dari pertumbuhan jumlah UMKM yang pesat di Kabupaten Purworejo, mencapai 54 ribu unit.

 

Kepala DKUKMP Kabupaten Purworejo, Gatot Suprapto, menyebut bahwa ada tiga poin pemberdayaan yang dilakukan dalam kegiatan ini, yakni literasi keuangan, UMKM Go Ekspor, dan sosialisasi metrologi legal serta BDKT.

 

Melalui strategi pembinaan yang berorientasi pada UMKM naik kelas dan sinergi antara pemerintah, perguruan tinggi, dunia usaha, dan masyarakat, diharapkan UMKM di Kabupaten Purworejo dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan daerah serta menciptakan lapangan kerja.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News