BPR


DPRD Kabupaten Kobar menggelar rapat kerja bersama BPR Marunting Sejahtera

Standard Post with Image

bprnews.idDPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar rapat kerja bersama Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Marunting Sejahtera, di ruang rapat gabungan DPRD Kobar, Senin, 18 September 2023. Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Dalam arahannya, ia mengharapkan agar Perumda BPR Marunting Sejahtera hadir di Kecamatan Arut Utara, untuk memudahkan masyarakat setempat mendapat pelayanan perbankan.

Menurut Bambang Suherman, masyarakat Arut Utara hingga saat ini sangat mendambakan kehadiran perbankan. Sebab, pada saat ini hanya pelayanan mobile saja, dan itu pun tidak setiap hari, seminggu dua kali bahkan hanya satu kali saja. 

"BPR Marunting Sejahtera ini kan bank satu satunya milik Pemerintah daerah Kobar, untuk itu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan bisa membuka kantor cabang pembantu di Aruta. Karena saat ini hanya ada di Kecamatan Kotawaringin Lama dan Kecamatan Pangkalan Banteng," Kata Bambang Suherman. 

Masyarakat Kecamatan Arut Utara, untuk menabung atau setor uang harus Kecamatan Pangkalan Banteng, padahal di Kecamatan Arut Utara sendiri saat ini perekonomian masyarakatnya mulai meningkat. 

"Untuk itu kami minta kepada pengelola BPR Marunting Sejahtera agar hadir di tengah masyarakat Kecamatan Arut Utara, sebab untuk melakukan transaksi transfer mungkin masyarakat bisa melalui handphone, tetapi untuk setor uang ke bank atau menabung, mereka harus ke Kecamatan Pangkalan Banteng, yang jaraknya hampir 2 jam," jelasnya.

Kemudian, selain untuk meningkatkan pelayanan perbankan. Kehadiran BPR Marunting Sejahtera di tengah masyarakat, juga untuk memangkas pinjaman rentenir atau sering di sebut bank titil, mengingat saat ini banyak masyarakat yang terjerat bunga rentenir. 

"Pada prinsipnya setelah manajemen BPR Marunting Sejahtera menyampaikan paparan, dimana kondisi BPD Marunting Sejahtera dalam keadaan sehat yang artinya tidak ada masalah dalam pengelolaannya, saat ini harus di kembangkan lagi adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kedepannya masyarakat akan bangga karena memiliki BPR Marunting Sejahtera," pungkasnya. 

bpr
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News