REGULATOR


Deputi OJK Apresiasi Dukungan Pemkab Sergai dalam Road to Hari Indonesia Menabung

Standard Post with Image

BPRNews.id - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, diwakili oleh Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah (Pj. Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si, secara resmi membuka acara Road to Hari Indonesia Menabung (HIM) di Aula Sultan Serdang dengan tema “Menabung untuk Indonesiaku.” Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekdakab, Bupati Darma Wijaya menekankan bahwa program "Satu Rekening Satu Pelajar" adalah bagian dari upaya untuk mendukung implementasi Keputusan Presiden No. 26 Tahun 2014 tentang HIM. "Program ini bertujuan agar setiap pelajar di Indonesia memiliki rekening tabungan sehingga budaya menabung di lembaga jasa keuangan formal bisa dimulai sejak dini," ungkap Bupati Darma Wijaya.

Lebih lanjut, Bupati Darma Wijaya menyatakan, "Menabung sejak dini memberikan berbagai manfaat, termasuk melatih disiplin diri, keterampilan mengelola keuangan, dan perencanaan masa depan. Ini juga menjadi dasar untuk menciptakan generasi muda yang unggul, serta meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar." Ia berharap pelajar dari tingkat TK hingga SMA di Kabupaten Sergai dapat membiasakan diri untuk menabung. Bupati Darma Wijaya juga meminta bantuan dari semua pihak perbankan di daerah untuk mempermudah proses pembukaan rekening bagi pelajar. "Saya berterima kasih kepada pihak perbankan cabang Sei Rampah yang telah bekerja sama dengan Pemkab Sergai dalam mensosialisasikan pentingnya menabung dan mempermudah pembukaan rekening bagi siswa-siswi," tambahnya.

Deputi Pengawasan Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK), Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Yowi Sukandar, juga memberikan apresiasi atas dukungan Pemkab Sergai. "Hari Indonesia Menabung sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan menabung, masyarakat dapat lebih siap menghadapi risiko finansial yang tidak terduga," kata Yowi Sukandar. Ia mengungkapkan bahwa puncak perayaan HIM secara nasional akan berlangsung pada 20 Agustus, dan puncak HIM untuk wilayah Sumut akan diadakan di Kota Medan. "Kami berharap HIM ini dapat meningkatkan kesadaran pelajar di Kabupaten Sergai tentang pentingnya menabung sejak dini," ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Fitriadi S. Sos, M.Si, mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatra Utara, Kabag Perekenomian Riris Julita Ambarita, SE, serta para Kepala Cabang Bank di Sei Rampah, mewakili OPD, Kepala Sekolah SMP dan SMA se-Kecamatan Sei Rampah, dan pelajar SMP dan SMA dari Kecamatan Sei Rampah.

 

ojk
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News