bank umum


IBK Bank Catatkan Kinerja Impresif dengan Laba Bersih Mencapai Rp187 Miliar

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Bank IBK Indonesia Tbk (AGRS) atau IBK Bank mencatat kinerja yang mengesankan sepanjang tahun 2023. Laba bersih IBK Bank mencapai Rp187 miliar, mencatat lonjakan sebesar 80 persen secara tahunan (yoy) dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp103 miliar.

"Dalam seiring dengan perekonomian Indonesia yang terus pulih, Perseroan berhasil mencatatkan performa positif," kata Direktur IBK Bank, Lee Dae Sung dalam Konferensi Pers, Selasa, 13 Februari 2024.

Selama tahun 2023, IBK Bank juga berhasil meningkatkan penyaluran kredit sebesar 16,5 persen yoy menjadi Rp9,4 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp8,1 triliun.

Pertumbuhan kredit tersebut tetap didukung oleh rasio Non Performing Loan (NPL Gross) yang tetap terjaga di angka 1,48 persen dan NPL Nett 0,95 persen, jauh di bawah batas maksimum yang ditetapkan regulator sebesar 5 persen.

Sementara itu, aset IBK Bank melonjak di tahun 2023 mencapai Rp19,4 triliun atau tumbuh tiga kali lipat sejak perseroan pertama kali berdiri pada tahun 2019.

Dari sisi liabilitas, Dana Pihak Ketiga (DPK) IBK Bank juga mengalami peningkatan sebesar 6,13 persen menjadi Rp8,9 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp8,4 triliun.

Lee Dae Sung menambahkan bahwa prestasi dan pertumbuhan ini didorong oleh strategi manajemen yang efektif dan kebijakan yang tepat dalam menghadapi dinamika pasar.

"Perseroan berhasil mempertahankan daya saingnya dan meraih pertumbuhan yang berkelanjutan. Dalam menghadapi berbagai tantangan ke depannya, Perseroan akan terus mengedepankan fundamental yang solid untuk menghadapi perekonomian di tahun 2024," tambahnya.

Sebagai upaya memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi, IBK Bank juga telah meluncurkan berbagai sistem dan layanan digital seperti pengembangan sistem pemeringkat kredit dan analisis kredit, top up e-wallet (OVO, Gopay, Link Aja, Shopee, & Dana), bulk transfer, dan pembukaan L/C online.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News