REGULATOR


ILUNI UI dan BNI Gelar BNI UIHM 2024 dengan Fokus pada Keberlanjutan

Standard Post with Image

BPRNews.id - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berkolaborasi dengan BNI akan menggelar BNI UI-Half Marathon (BNI-UIHM) 2024 pada 8 September 2024. Event ini bertema “Bersama Melangkah” dan mengundang alumni, komunitas lari, serta masyarakat umum untuk berlari mengelilingi Kampus UI Depok sambil mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Ketua Umum ILUNI UI, Didit Ratam, mengatakan, “Pada penyelenggaraan BNI-UIHM yang keenam ini, total 10.000 peserta akan berpartisipasi, dengan 6.000 orang berlari offline di Kampus UI Depok dan 4.000 lainnya akan berlari secara virtual dari 24 Agustus hingga 8 September 2024.” Didit menambahkan bahwa peserta virtual dapat mengirimkan video aktivitas mereka untuk dibagikan di media sosial.

Didit juga menjelaskan bahwa BNI-UIHM 2024 berkontribusi pada inisiatif green-metrics UI dengan mengurangi jejak karbon melalui carpooling dan penyediaan shuttle menuju venue. “Jersey BNI-UIHM 2024 berkolaborasi dengan Pressio dan terbuat dari 100% bahan daur ulang,” jelas Didit. Ia juga menekankan upaya menjaga kebersihan area acara dengan mensterilkan kawasan 3 jam sebelum event dan menerapkan praktek ramah lingkungan.

Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA, menyampaikan, “UI menciptakan area kampus yang nyaman, hijau, sehat, bersih, dan hemat energi. Sebanyak 50% dari kawasan Kampus Depok adalah ruang terbuka hijau, dan kami berkomitmen untuk menjaga persentase ini dalam master plan pengembangan kampus.” Prof. Dedi menambahkan bahwa kebijakan ini mendukung tujuan menjadikan UI sebagai kampus lestari dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

lps
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News