BPR


Kantor Cabang Campurdarat PT BPR Bank Tulungagung Sudah Diresmikan

Standard Post with Image

Bprnews.id - Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo, MM meresmikan Kantor Cabang Campurdarat PT BPR Bank Tulungagung, Kamis (21/9/2023).

PT BPR Bank Tulungagung merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Tulungagung yang turut menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kantor Cabang Campurdarat ini dulunya adalah kantor kas yang ditingkatkan statusnya karena kinerja yang meningkat.

Menurut Bupati, PT BPR Bank Tulungagung merupakan salah satu instrumen Pemkab Tulungagung untuk membantu Industri Kecil Menengah (IKM).

PT BPR Bank Tulungagung juga diminta untuk bersaing dengan sehat dengan produk perbankan yang lain.

“Atas nama kepala daerah saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada perusahaan daerah ini, karena prestasi yang membanggakan,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengungkapkan, nilai aset perusahaan perbankan milik Pemkab Tulungagung ini, di tahun 2022 sebesar Rp 219 miliar.

Perusahaan bisa mencetak laba bersih sebesar Rp 5,4 miliar dan menyetor PAD sebesar Rp 3 miliar.

Nilai kredit yang disalurkan ke masyarakat sebesar Rp 165,4 miliar, dan mengelola dana dari pihak ke-3 berupa tabungan deposito sebesar Rp 145,7 miliar.

“Kinerja ini meningkat 3 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ini menunjukkan peningkatan kepercayaan publik, untuk menitipkan dananya di PT BPR Bank Tulungagung,” tegas Bupati.

Salah satu layanan yang dikembangkan PT BPR Bank Tulungagung adalah Tulungagung Pay.

Layanan sistem pembayaran digital ini sudah bisa dinikmati oleh para nasabah.

Selain itu PT BPR Bank Tulungagung juga melayani pembayaran gaji para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Perusahaan ini juga membantu IKM dengan memberikan suku bunga 0,5 persen.

“Campurdarat dan sekitarnya ini IKM tumbuh dengan cepat sehingga perlu kita bantu. Semoga sukses, betul-betul dapat berjalan lancar, bisa memotivasi kinerja di masa mendatang,” tandas Bupati.

Sementara Direktur Utama PT BPRS Bank Tulungagung, Suhermin, SE mengatakan kemajuan perusahaan ini luar biasa di bawah Bupati Maryoto Birowo.

“Kami mengucapkan terima kasih karena di akhir masa jabatan masih memberikan kado terindah, yaitu Kantor Cabang Campurdarat,” ucap Suhermin.

bpr
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News