bank umum


LPS Buka Kantor Perwakilan di Surabaya, Medan, dan Makassar

Standard Post with Image

Bprnews.id - Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) tidak hanya beroperasi di Makassar lagi. Mulai tahun ini, LPS telah membuka tiga kantor perwakilan di tiga kota besar, yakni Surabaya, Medan, dan Makassar. Rencananya, kantor perwakilan LPS di Makassar akan diresmikan pada bulan Mei 2024 mendatang.

Kepala Perwakilan LPS III Makassar, Fuad Zaen, mengungkapkan hal ini saat melakukan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan media dari Fajar Group di Top Cafe lantai 19 Graha Pena belum lama ini. Fuad menjelaskan bahwa kantor perwakilan Makassar akan melayani wilayah Indonesia Timur, meliputi Sulawesi, Maluku, dan Papua.

"Kami memilih kota-kota tersebut karena melihat pertumbuhan ekonomi yang pesat di sana," ujarnya.

Fuad menyatakan kedatangannya ke Makassar adalah dalam rangka menyiapkan pembukaan kantor perwakilan LPS di sana.

"Rencananya, peresmian akan dilakukan pada bulan Mei. Waktu pastinya akan diumumkan kemudian," tambahnya.

Menurut Fuad, tujuan dari pembukaan kantor perwakilan di Makassar adalah untuk lebih mendekatkan LPS dengan pemangku kepentingan di daerah tersebut, terutama dalam menyampaikan edukasi dan sosialisasi kepada publik.

"Selain itu, kehadiran kantor perwakilan juga untuk lebih memudahkan LPS dalam melakukan koordinasi dengan otoritas dan pemantauan langsung terhadap perbankan di Makassar yang merupakan peserta penjaminan LPS," paparnya.

Usai bertemu dengan pimpinan Media Fajar Group, Fuad langsung melakukan pertemuan dengan Rektor IBK Nitro Makassar, Dr. H. Moh. Hatta Alwi Hamu, SE MSi.

Dengan pembukaan kantor perwakilan di tiga kota besar tersebut, diharapkan LPS dapat lebih efektif dalam menjalankan fungsi penjaminan simpanan serta memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

 

LPS
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News