REGULATOR


LPS Dukung Pariwisata Lewat DiIndonesiaAja Travel Fair di Empat Kota Besar

Standard Post with Image

BPRNews.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menunjukkan dukungannya terhadap sektor pariwisata Indonesia dengan menggelar kembali “DiIndonesiaAja Travel Fair” (DIATF) di empat kota besar di Indonesia sepanjang tahun 2024. Kepala Kantor Perwakilan LPS I Medan, Muhamad Yusron, menyampaikan bahwa acara di Medan ini berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Oktober 2024, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO). “Melalui acara ini, kami berusaha mendorong sektor pariwisata serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perlindungan simpanan,” ujarnya pada Jumat.

Untuk DIATF tahun ini, selain di Medan, acara telah berlangsung di Surabaya pada 27-29 September dan Jakarta pada 4-6 Oktober, serta akan disusul di Makassar pada 1-3 November mendatang. 

Selama pameran, LPS juga menyosialisasikan perlindungan simpanan kepada para pengunjung. “Hal ini merupakan dukungan kami terhadap ekonomi pariwisata sekaligus menjaga stabilitas sistem keuangan. Dengan meningkatnya aktivitas ekonomi, masyarakat perlu lebih paham tentang perlindungan simpanan,” jelas Yusron.

Nova Arisna, Sekretaris Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berharap acara ini mendorong program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang semakin dikenal luas. “Pemilihan empat kota ini selaras dengan tingginya pergerakan wisatawan nusantara di daerah tersebut, sehingga diharapkan mampu memperkuat kesadaran akan program BBWI, baik di kalangan pemerintah daerah maupun masyarakat luas,” ujar Nova. 

Nova juga menegaskan peran penting pemerintah daerah dalam menyukseskan program ini. "Dukungan mereka sangat dibutuhkan dalam memperkuat pariwisata lokal dan mengembangkan strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara di seluruh Indonesia,” tambahnya.

 

 

lps
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News