REGULATOR


LPS Salurkan Bantuan Penanganan Kekeringan ke Wonogiri

Standard Post with Image

BPRNews.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan bantuan penanganan bencana kekeringan kepada Wonogiri, Jawa Tengah pada Rabu (21/8/2024), bertempat di Kantor Pemkab Wonogiri. Bantuan kali ini berupa air bersih dan alat pompa.

Anggota Dewan Komisioner LPS Bidang Program Penjaminan dan Resolusi Bank, Didik Madiyono, menjelaskan bahwa ini bukan kali pertama LPS memberikan bantuan untuk kekeringan di Wonogiri. "Pada Oktober dan Desember tahun lalu, LPS telah memberikan mesin pompa air sumur bor dan pipa untuk sumur dalam di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro. Selain itu, kami juga menyalurkan air bersih sebanyak 241 tangki dengan kapasitas masing-masing 6.000 liter," kata Didik.

Didik juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan LPS kali ini adalah untuk penanganan darurat. "Kami berencana untuk melakukan pemasangan pompa sebagai solusi jangka panjang dan mencari sumber air dalam. Tahun ini, kami juga akan melanjutkan bantuan serupa," imbuhnya.

Sasaran distribusi air bersih mencakup delapan desa atau kelurahan yang terdampak kekeringan, dengan 180 tangki air disalurkan ke wilayah-wilayah seperti Kelurahan Bayemharjo, Desa Jatirejo, dan Desa Ngargoharjo di Kecamatan Giritontro, serta Desa Basuhan, Desa Pucung, Desa Baleharjo, dan Desa Tempurharjo di Kecamatan Eromoko.

Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno mengapresiasi bantuan tersebut, "Kami sangat berterima kasih kepada LPS atas bantuan darurat dan rencana solusi permanen yang diberikan. Kerja sama ini sangat membantu penanganan kekeringan di Kabupaten Wonogiri, dan kami juga menghargai pembiayaan untuk survei sumber air bawah tanah," ungkap Setyo.

 

lps
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News