bank umum


Media Sosial Berperan Penting Dalam Literasi BPR Syariah

Standard Post with Image

Bprnews.id - Direktur Utama BPR Syariah HIK Insan Cita M Hadi Maulidin Nugraha menyatakan bahwa media sosial memiliki peran penting dalam mempengaruhi literasi perbankan, khususnya BPR Syariah.

”Keaktifan BPR Syariah melakukan promosi berdampak pada pertumbuhan bisnis perusahaan dimana orang semakin mengenal, mengetahui dan percaya akan lembaga ini,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (11/1/2024).

Hadi mengungkapkan bahwa kehadiran BPR Syariah di platform media digital juga mendukung upaya literasi keuangan syariah. Media sosial memberikan ruang interaksi yang lebih mudah antara BPR Syariah, masyarakat, dan nasabah. Komunikasi yang lebih lancar melalui media sosial juga memungkinkan adanya wadah penilaian nasabah terhadap BPR Syariah.

”BPR Syariah diuntungkan dengan media sosial. Loyalitas akan terbangun kepada nasabah dan kepercayaan dari masyarakat karena dengan mudah dapat melakukan interaksi kepada perusahaan BPR Syariah,” kata Hadi.

Menurutnya, BPR Syariah mendapatkan keuntungan dari media sosial karena dapat membangun loyalitas nasabah dan kepercayaan masyarakat dengan mudah berinteraksi.

Selain itu, promosi melalui media sosial dapat memberikan dimensi baru pada literasi, memperkenalkan nilai-nilai Islam, dan menjadi wadah dakwah untuk meningkatkan iman dan memahami syariat Islam dari perspektif keuangan.

Hadi menekankan bahwa program kesyariahan memiliki dampak positif, dan hal ini memberikan ruang untuk melakukan dakwah guna meningkatkan pemahaman terhadap syariat Islam dalam konteks keuangan.

”Ada dampak positif dari program kesyariahan. Hal ini memberikan ruang untuk melakukan dakwah untuk peningkatan iman dan menjalankan syariat Islam dari sisi keuangan, tutup Hadi," katanya.

Informasi ini diungkapkan dalam disertasinya untuk meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi dan Keuangan Syariah dari Program Pascasarjana di Islamic Economics & Finance (IEF) Universitas Trisakti Jakarta.

Disertasi tersebut membahas pengaruh religiusitas, promosi media sosial, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi dalam perspektif Islam pada Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah di Indonesia.

 

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News