BPR


Menggalang Keberhasilan Keuangan Daerah: Kalsel Berikan Dukungan Penuh pada RUPS BPR Daerah

Standard Post with Image

Bprnews.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memperlihatkan komitmen kuat dalam mendukung keberlangsungan dan pertumbuhan lembaga keuangan yang dikelolanya.

Dalam sorotan kali ini, PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR), sebuah entitas keuangan milik Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel, menjadi subjek utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung pada Senin, 11 Desember 2023, di Kabupaten Banjar.

Rapat yang signifikan ini menandai titik penting dalam mengevaluasi dan merencanakan langkah strategis untuk Rencana Bisnis 2024, termasuk penentuan sosok akuntan publik serta kantor akuntan publik yang akan membantu menavigasi perjalanan finansial lembaga tersebut.

Diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel, Sulkan yang mewakili Gubernur, Sahbirin Noor, untuk melihat BPR tumbuh dan berkembang di tahun-tahun mendatang, terangkum dalam agenda pembahasan RUPS yang tak hanya kritis tetapi juga penuh harapan.

“Semua pemegang saham sudah menyetujui item-item yang dipaparkan termasuk rencana ke depan dan rencana penjualan aset. Baik itu aset yang sudah tidak bisa dibangun atau digunakan untuk pembangunan yang akan datang,” kata Sulkan, dilansir MC Kalsel.

Pada bagian lain, Ari Rosadi Direktur lembaga menjelaskan penjualan aset mereka yang akan datang sebuah langkah penting dalam mengoptimalkan portofolio mereka yang menjadi fokus adalah dua bidang tanah utama yang terletak di kawasan ramai Astambul dan Simpang Empat di Kabupaten Banjar.

“Dijual dalam rangka untuk persiapan pembangunan kantor cabang di Kecamatan Astambul dan rencana pembangunan kantor pusat di BPR Martapura,” tutur Ari.

Kemudian, Ari juga mengungkapkan, bahwa sepanjang tahun 2023 aset meningkat dari tahun sebelumnya menjadi Rp67.383.303.844,00 atau tumbuh sebesar 2 persen sepanjang 2023.

Selain itu, lanjutnya, untuk kredit juga mengalami peningkatan, yang sebelumnya Rp51.606.011.127,00 menjadi Rp57.488.412.080,00 sehingga pertumbuhannya mencapai 11,39 persen.

“Pada tahun 2024 mendatang, BPR telah menargetkan pendapatan Rp12.945.588.781,00 atau sekitar 10,72 persen,” pungkasnya.

 

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News