ojk


OJK : BEI Bakal Pindah Ke IKN

Standard Post with Image

Bprnews.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka peluang untuk berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal ini disanpaikan Iman Rachman, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ditemui usai Konferensi Pers penandatangan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara OJK dan Otoritas Sekuritas dan Pasar Eropa (ESMA), sebuah perjanjian internasional penting yang menandai era baru kolaborasi keuangan. Kesepakatan ini menunjukkan pengakuan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) sebagai Third Country Central Counterparty (CCP), di gedung OJK, Jakarta, Senin (13/11/2023).

"Kita akan survey ke IKN," jawab dia ketika ditanca terkait kemungkinan membuka kantor pusat di IKN.

Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menegaskan komitmennya untuk menempatkan jejak institusi di pusat aktivitas baru negeri ini. Tidak hanya itu, Mahendra juga mengajak industri jasa keuangan untuk mengikuti langkah OJK.

"OJK berkomitmen untuk berkantor di IKN Nusantara sejak hari pertama dan saya berharap industri jasa keuangan melakukan hal serupa," jelas Mahendra dalam Acara puncak FinExpo 2022, di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Menurutnya, IKN Nusantara punya potensi yang luar biasa, apalagi Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia. "Pertumbuhan Kaltim ke depan akan luar biasa, namun tidak akan tercapai jika tidak ada sinergi dan kolaborasi," jelas Mahendra.

OJK
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News