ojk


OJK : Langkah OCBC NISP Mengakuisisi Bank Commonwealth

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP), telah melangkah dengan mengakuisisi 99% saham milik Commonwealth Bank of Australia (CBA) di PT Bank Commonwealth.

Menanggapi aksi akuisisi ini, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dian Ediana Rae, menegaskan langkah tersebut sudah sesuai dengan esensi strategis CBA dalam memfokuskan diri pada pemulihan bisnis pascapandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Dian bilang ini juga sudah sejalan dengan strategi Bank OCBC yang memang terus melakukan pengembangan dan penguatan bisnis di Indonesia. Lebih dari itu, langkah ini dicapai melalui keinginan bersama, yang menunjukkan etos kerjasama yang kuat dan keinginan untuk berkembang bersama.

“OJK menyambut baik rencana akuisisi tersebut,” ujar Dian (16/11).

Menurut Dian, langkah akuisisi secara sukarela ini merupakan Langkah penting ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat ketahanan sistem perbankan Indonesia tetapi juga untuk meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi negara. Ketika sektor ini bersiap menghadapi transisi penting ini, mari kita selidiki nuansa kebijakan ini dan jelajahi bagaimana akuisisi sukarela ini dirancang untuk membentuk kembali struktur keuangan Indonesia, memastikan lembaga perbankan cukup kuat untuk mendukung perekonomian nusantara yang dinamis.

“Secara khusus, akuisisi ini diharapkan akan meningkatkan kredit konsumer dan UMKM di Indonesia,” ujarnya.

Di sisi lain, Dian juga memberikan kode bahwa aksi akuisisi perbankan belum berakhir di tahun ini. Mengingat, sudah ada perbincangan dengan OJK terkait rencana beberapa investor untuk melakukan aksi akuisisi.

“Mungkin saja (ada di akhir tahun), tapi tak bisa dipastikan,” tandasnya.

OJK
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News