bank umum


PERBARINDO Komisariat Cirebon Raih Sukses dalam Penghimpunan Dana Tabungan Ciremaiku

Standard Post with Image

Bprnews.id - Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (PERBARINDO) Komisariat Cirebon mencapai kesuksesan dalam menghimpun dana pihak ketiga (DPK) melalui program Tabungan Ciremaiku.

Bersama 13 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di wilayah Cirebon, program tabungan berhadiah ini berhasil mengumpulkan DPK senilai Rp22,9 miliar.

Koordinator PERBARINDO Komisariat Cirebon, Agus Spurayinto, menyampaikan bahwa sejak diluncurkan pada Juli 2023, program tabungan ini, yang melibatkan 13 BPR, berhasil membuka 4.147 rekening dengan saldo outstanding mencapai Rp22,9 miliar hingga akhir Desember 2023.

"Dari 18 BPR yang berada di bawah naungan PERBARINDO, hanya 13 BPR yang ikut dalam program Tabungan Ciremaiku. Dan kita bersyukur dari 13 BPR tersebut telah menghimpun sebanyak 4.147 rekening dengan saldo outstanding sebesar Rp22,9 miliar hingga Desember 2023," ungkap Agus Rabu, 24 Januari 2024.

Meskipun target penghimpunan awalnya sebesar Rp26 miliar, Agus optimistis bahwa target tersebut dapat tercapai dalam periode Januari hingga Juli 2024, terutama dengan pendekatan pengundian yang dijadwalkan pada 18 Juli mendatang.

Tabungan Ciremaiku merupakan produk tabungan berhadiah yang diinisiasi oleh seluruh BPR di bawah naungan PERBARINDO Komisariat Cirebon. Program tabungan bersama ini menawarkan hadiah utama berupa satu unit mobil, serta hadiah-hadiah menarik lainnya seperti lemari es, sepeda motor, sepeda gunung, dan berbagai hadiah lainnya.

Ketua Umum PERBARINDO Komisariat Cirebon, Agus Heru Saijago, menegaskan bahwa program tabungan berhadiah ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan produk tabungan yang telah ada di setiap BPR. Sebaliknya, tujuannya adalah untuk meningkatkan aset BPR yang selama ini masih tergolong belum begitu besar.

"Dengan program tabungan ini, kami berharap total aset beberapa BPR dapat tumbuh lebih besar," tutupnya.

 

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News