UMKM


PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Mendorong Pertumbuhan UMKM di Labuan Bajo

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berupaya memenuhi komitmennya dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Labuan Bajo dengan memfasilitasi akses UMKM lokal ke pasar yang lebih luas. Menurut Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, pihaknya telah memiliki lebih dari 200 mitra binaan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dengan wilayah yang tersebar luas dan bidang yang cukup variatif, ASDP terus membina serta menambah mitra binaan UMKM untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar yang semakin kompetitif," ungkap Shelvy dalam keterangannya, Senin.

Shelvy menjelaskan bahwa ASDP memberikan pembekalan berupa berbagai pelatihan kepada mitra binaan, termasuk dalam hal peningkatan kualitas produk, strategi pemasaran, dan manajemen usaha, sehingga UMKM dapat bersaing secara lebih efektif.

Sebagai langkah konkret, ASDP menyediakan fasilitas di area komersial Hotel Meruorah dan kapal untuk menjual produk asli UMKM Labuan Bajo. Hotel Meruorah Labuan Bajo, yang merupakan milik ASDP, menjadi venue utama perhelatan KTT ASEAN pada tahun 2023 lalu.

"Dengan demikian, UMKM lokal memiliki platform yang tepat untuk memasarkan produk-produk unggulannya kepada wisatawan maupun masyarakat umum yang menggunakan jasa ASDP serta para wisatawan yang menginap di Hotel Meruorah," jelas Shelvy.

Produk yang ditawarkan oleh UMKM Labuan Bajo meliputi produk tenun, makanan konsumsi seperti kue bolu, lapis legit, snack ringan, varian sambal dan olahan ikan, hingga aksesoris budaya.

Kolaborasi erat antara ASDP dan UMKM setempat telah membawa dampak positif dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat lokal, serta turut mendukung pembangunan ekonomi di daerah tersebut.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM di Labuan Bajo dan daerah sekitarnya. Melalui kolaborasi yang sinergis dengan para pelaku UMKM, kami yakin dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan perekonomian lokal," tambahnya.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News