BPR


PT BPR Syariah BDS Luncurkan Cash Waqf Linked Deposit (CWLD)

Standard Post with Image

BPRNews.id - PT BPR Syariah BDS terus berinovasi dalam menghadirkan produk layanan perbankan untuk memberi manfaat terbaik kepada para pemangku kepentingan, nasabah, dan masyarakat. Salah satu inovasi terbarunya adalah peluncuran produk Cash Waqf Linked Deposit (CWLD), yang merupakan instrumen investasi wakaf uang temporer dalam bentuk deposito mudharabah muthlaqah.

“Di mana imbal bagi hasil dari investasi tersebut dimanfaatkan langsung untuk mauquf‘alaih melalui program CWLD yang disepakati oleh nadzhir dan LKS-PWU,” ujar Direktur Utama BPR Syariah BDS, Edi Sunarto.

Pada seri pertama, BPR Syariah BDS memberikan fasilitas pembiayaan sebesar Rp15.000.000 kepada nazhir Baitul Maal Muamalat (BMM) untuk program unggulannya, yaitu pembangunan tempat parkir dan gudang mushola At-Taqwa di Pringgading, Paiangan, Bantul.

“Alhamdulillah, pada seri 01 ini BPR Syariah BDS berhasil menghimpun dana deposito wakaf sebesar Rp190.000.000 yang terdiri dari 16 waqif, yang mana imbal bagi hasil deposito wakaf setiap bulannya nanti akan disalurkan kepada mauquf’alaih melalui program CWLD,” tambah Edi.

Acara peluncuran ini juga diisi dengan penyerahan dana program CSR untuk penanggulangan sampah di Kemantren Mergangsan yang akan disalurkan kepada tiga wilayah : Kelurahan Wirogunan, Kelurahan Brontokusuman, dan Kelurahan Keparakan. Selain itu, dilakukan penyerahan bagi hasil wakaf tunai ke Masjid Al Irsyad dan pentasyarufan zakat ke Ormas Muhammadiyah, NU, dan DDII Yogyakarta.

Bersamaan dengan peluncuran CWLD, PT BPR Syariah BDS juga meresmikan gedung baru “Grha BDS” yang lebih memadai dan representatif, untuk mendukung kinerja bisnis secara berkelanjutan.

Secara keuangan, pada periode Juli 2024, PT BPR Syariah BDS berhasil membukukan aset sebesar Rp230 miliar, naik 19,2% dari periode yang sama tahun 2023 sebesar Rp185,8 miliar. Outstanding pembiayaan juga tumbuh 22,1% menjadi Rp181,6 miliar pada Juli 2024, dan DPK tumbuh menjadi Rp188,2 miliar, naik 17,6% dari periode yang sama tahun 2023.

BPR
Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News