bank umum


PTK Mendapatkan Fasilitas Kredit Senilai Rp297,27 Miliar dari PT BANK MANDIRI

Standard Post with Image

Bprnews.id - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit term loan senilai Rp279,27 miliar dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada tanggal 28 Desember 2023. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan di Kantor Pusat PTK, Jakarta Utara, dan dihadiri oleh Direktur Utama PTK, I Ketut Laba, serta Senior Vice President Corporate Banking 3 Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Helmy Afrisa Nugroho.

Kerjasama antara PTK dan Bank Mandiri merupakan bentuk sinergi positif antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), diharapkan dapat mendorong keberlanjutan pengembangan dan ekspansi bisnis PTK. Fasilitas kredit ini diharapkan akan memperkuat aspek pendanaan dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis serta aset perusahaan.

Direktur Utama PTK, I Ketut Laba, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bank Mandiri atas sinergi dalam pemberian fasilitas kredit ini.

“Seiring dengan peralihan industri, kita juga perlu memperluas basis pelanggan dengan menjangkau non captive customer. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan perubahan besar dan tentunya dibutuhkan investasi untuk mendukung pengembangan bisnis PTK. Penandatanganan fasilitas kredit ini tentunya dilakukan dalam rangka mendukung investasi kapal yang saat ini sedang dilaksanakan oleh PTK untuk memperluas pengembangan bisnis shipping, marine dan logistics,” ujar I Ketut Laba.

Hingga kuartal ketiga tahun 2023, PTK telah mengoperasikan 460 armada kapal dan 104 pelabuhan serta terminal untuk mendukung ketahanan energi nasional. Peningkatan modal investasi dari kredit term loan ini diharapkan akan menambah armada PTK pada tahun 2024.

Sementara itu, Helmy Afrisa Nugroho, SVP Corporate Banking 3 PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri sebagai mitra strategis korporasi dan dunia usaha.

“Kami berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis PTK melalui kerjasama yang mampu memberikan benefit kepada kedua belah pihak. Salah satunya melalui pemberian suku bunga kompetitif,” ujar Helmy. 

Gerak tumbuh ekspansi bisnis PTK yang begitu besar dan cepat, meyakinkan Bank Mandiri untuk turut serta mendukung pendanaan investasi kapal PTK. Penandatanganan perjanjian akad kredit ini juga sekaligus menjadi momen yang mencerminkan komitmen kedua belah pihak dalam mendukung tumbuh kembang dan kemajuan proses bisnis bersama.

 

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News