Bisnis


Pelatihan Digitalisasi untuk Pemberdayaan Generasi Muda di Magetan

Standard Post with Image

 

BPRNews.id - Dalam upaya memberdayakan generasi muda melalui digitalisasi, PT. BPR Pundhi Artha Indonesia mengadakan pelatihan yang diharapkan dapat menghasilkan kaum muda milenial yang paham akan teknologi. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 22 September 2024, bertempat di Balai Desa Tambakrejo, Kecamatan Magetan.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan Diri Layanan Psikologi IMCom Surabaya, Dr. Bawinda Sri Lestari. Kegiatan ini dihadiri oleh 109 peserta dari kalangan pemuda karang taruna yang berasal dari sembilan kecamatan di Magetan.

Menurut Prayitno, SE, Komisaris BPR Bank Pundhi Artha Indonesia, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada generasi muda mengenai pentingnya digitalisasi. “Kita berdayakan generasi muda ini, sehingga kedepan para kaum milenial ini punya pemikiran bagaimana cara menghasilkan uang sendiri,” ujar Yitno, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan bahwa melalui kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda dapat mengembangkan pola pikir mereka tentang cara mengelola teknologi digital untuk menghasilkan pendapatan sendiri. “Dijelaskan juga bahwa kegiatan ini kami selenggarakan dengan harapan generasi muda akan bisa membuat sendiri dan juga bisa mengelola sendiri digitalisasi melalui media sosial sehingga bisa menghasilkan uang,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Sujatno, SE.MM, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan harapannya agar generasi muda lebih mampu mengelola media sosial untuk mendapatkan penghasilan. Sujatno menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap generasi muda dan akan terus dilakukan untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Ia berharap agar ke depannya generasi muda akan difasilitasi dalam berbagai bidang, termasuk sektor pertanian milenial dan peternakan milenial, serta kegiatan lain yang relevan. Harapannya, ini dapat membangkitkan perekonomian di Kabupaten Magetan. “Dengan harapan ketika perekonomian sudah bisa maju, maka sesuai target kami dan visi misi, kita dapat mengurangi tingkat pengangguran dan mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Magetan,” pungkas Sujatno, calon Bupati Magetan.

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News