bank umum


Peluncuran RBB Bank Garut, Langkah Inovatif untuk Meningkatkan Kekuatan Ekonomi

Standard Post with Image

Bprnews.id - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Garut yang berada di bawah naungan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) menyelenggarakan 'Kick Off' Rencana Bisnis Bank (RBB) untuk tahun 2024. Pertemuan ini diadakan di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Kabupaten Garut, pada Sabtu (27/1/2024).

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum, Budi Gan Gan Gumilar, menyampaikan pentingnya acara ini untuk masa depan Bank Garut. Ia berharap bank ini terus berkembang di tahun 2024, mengacu pada hasil audit Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menunjukkan kondisi Bank Garut yang sehat dari segi aset dan kredit.

"Mudah-mudahan ke depan jauh lebih sehat lagi, dan yang paling utama itu adalah bagaimana Bank Garut menjadi peran serta di dalam rangka menyukseskan pembangunan yang sudah dicanangkan di dalam RPJMD Kabupaten Garut," ujarnya.

Budi Gan Gan Gumilar juga berharap agar Bank Garut dapat memanfaatkan potensi yang dimilikinya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Garut.

Direktur Utama Bank Garut, Asep Cepy, mengapresiasi dukungan dan motivasi yang diberikan oleh pengurus Perumda BPR Garut. Ia juga menekankan semangat dan dedikasi timnya dalam menghadapi persaingan yang ketat di industri perbankan.

Asep Cepy juga membagikan pencapaian Bank Garut hingga tahun 2023, yang berhasil menyetor Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp34.467.000.000. Untuk tahun 2024, target penyetoran PAD ditetapkan sebesar Rp4,6 miliar, dengan harapan bahwa dalam dua tahun ke depan, PAD akan seimbang dengan modal. Pada tahun-tahun berikutnya, Bank Garut berambisi agar PAD dapat melampaui modal yang diterima.

"Dan nanti mungkin 2 tahun kemudian antara modal dan PAD itu sudah seimbang, maka di tahun berikutnya akan lebih besar PAD kita daripada modal yang kita dapat," ujar Asep Cepy.

 

 

Share this Post:

TERBARU

Copyrights © 2024 All Rights Reserved by BPR News